Dorong Keamanan Investasi, BKPM Polri Sepakati Kerjasama

Jakarta-index Guna mendorong jaminan keamanan dalam berinvestasi, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hari ini menjalin kesepakatan bersama melalui penandatanganan kerjasama oleh Kepala BKPM Thomas Lembong dan Kapolri Tito Karnavian.

“Mengingat investasi sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, maka diperlukan perhatian dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk Polri,” tutur Kepala BKPM Thomas Lembong di Gedung BKPM, Jakarta, Senin (19/9/2016).

Lembong mengatakan, kerjasama tersebut menghasilkan pedoman kerja baik untuk BKPM maupun Polri untuk menjamin keamanan investasi.

Diharapkan dengan kerjasama itu BKPM dan Polri dapat mengidentifikasi permasalahan dan kendala gangguan keamanan yang dihadapi investor, serta dapat mencari jalan keluarnya.

Apalagi, saat ini investasi menjadi sangat penting bagi Indonesia. Sebab saat ini hanya investasi yang diharapkan bisa menjadi motor penggerak ekonomi.

“Seluruh negara berkompetisi untuk mendapatkan investasi dan kepastian serta keamanan menjadi isu yang sangat penting yang menjadi concern investor,” imbuhnya.

Tito menambahkan, dalam mendorong investasi di Indonesia memang Kepolisian memiliki peran tersendiri. Di mana untuk menjaring investor asing salah satunya negara harus menjamin kepastian hukum dan keamanan.

“Kalau jaminan keamanan itu 100 persen tugasnya Polisi. Yang diharapkan investor agar mereka dapat kenyamanan dalam beraktivitas. Jangan sampai ada gangguan demonstrasi, premanisme, dipalak. Mulai dari preman beneran atau preman berseragam,” tegas Tito.[red]

 

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *