Duta AS Ngaku Kopi Indonesia Produk Favorit di Negaranya

 

ist

ist

Jakarta- Indonesia sangat bersyukur, kopi Indonesia ternyata masih menjadi salah satu minuman favorit masyarakat paman syam, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O. Blake mengakui rasa dan aroma kopi Indonesia.

“Banyak orang Amerika suka minum kopi asal Indonesia,” kata Blake singkat saat ditemui di Jakarta,ungkapnya, Kamis (2/5/2016).

Selain kopi, banyak juga komoditi asal Indonesia yang digunakan oleh masyarakat Amerika, termasuk rempah-rempah. “Bumbu Indonesia banyak digunakan di Amerika. Misalnya kayu manis, cengkeh, pala dan masih banyak lagi,” lanjut Blake.

Sebagai negara agraris, banyak hasil bumi Tanah Air yang layak dijadikan barang-barang ekspor. Mulai dari bumbu masakan hingga kopi. Semakin banyaknya masyarakat yang tahu akan kualitas bahan pangan asal Indonesia, maka semakin dikenal juga jika Indonesia menghasilkan banyak produk berkualitas.

Tidak bisa dipungkiri, kualitas kopi asal Indonesia memang sudah mendunia. Salah satunya adalah kopi yang berasal dari Gunung Puntang Jawa Barat yang berhasil menyabet gelar juara dalam ajang Specialty Coffee Association of America Expo di Atlanta, Amerika Serikat yang digelar pada April 2016.

“Petani kopi di Jawa Barat baru saja dinobatkan enam juara dalam kompetisi speciality coffee di Atlanta, Amerika Serikat. Juara kesatu dari Gunung Puntang, Jawa Barat,” ujar Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Bandung.

Tidak hanya itu, bahkan lima sampel lainnya yang memiliki skor tertinggi dan masuk dalam 20 besar adalah kopi dari Tanah Pasundan tersebut. Seperti kopi Mekar Wangi, kopi Malabar Honey, Java Cibeber West Java Pasundan Honey dan kopi Andungsari. (red/oke)

 

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *