Menteri Rini Bangga Pencapaian PNM Mekaar Di 2016

Menteri Rini Bangga Pencapaian PNM Mekaar Di 2016

Jakarta – Menteri BUMN Rini M Soemarno bangga atas pencapaian PNM Mekaar dapat membina 400.000 ibu rumah tangga prasejahtera produktif seluruh Indonesia.

“Kami menargetkan tahun ini bisa membantu 400.000 ibu rumah tangga prasejahterah diseluruh Indonesia dan PNM berhasil mewujudkan dipenghujung tahun 2016. Ini membuktikan PNM berhasil membina para ibu rumah tangga melalui metode penerapan pembiayaan kelompok,” ujar Menteri Rini saat memberikan motivasi kepada 1500 Nasabah Mekaar PNM, di GOR Simprug, Jumat (30/12).

Menteri Rini melanjutkan, perekonomian suatu keluarga saat ini tak hanya bertumpu pada penghasilan dari laki-laki atau suami saja yang memiliki kedudukan sebagai kepala keluarga. Namun perempuan atau istri juga memiliki peran dalam membantu perekonomian keluarga. Dilihat dari segi ekonomi perempuan juga memiliki peran dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga.

Lebih lanjut Rini menjrlaskan, program Membina Keluarga Sejahtera atau yang dikenal dengan istilah Mekaar merupakan solusi dalam mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat karena sejalan dengan program Nawacita dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung ekonomi rakyat.

Apa yang PNM lakukan di tahun ini dan di tahun-tahun yang akan datang merupakan suatu terobosan dalam rangka mengaktualisasikan peran dan fungsinya sebagai agent of development,”tambah Rini di akhir sambutanya.

Semenetara itu, Direktur Utama PT PNM (Persero) Parman Nataatmadja mengatakan, acara hari ini sengaja dibuat guna mengaktualisasikan rasa syukur PNM dalam upaya pencapaian kinerja sesuai arahan Kementerian BUM. Selain mempertemukan antar pelaku usaha, tak kalah pentingnya adalah untuk mendapatkan arahan dan motivasi langsung dari Menteri BUMN untuk mendorong kinerja bagi insan keluarga besar PNM maupun nasabah Mekaar PNM sendiri.

2017 merupakan tahun tantangan bagi PNM Mekaar untuk dapat melayani hingga 2 juta Ibu rumah tangga produktif di seluruh Indonesia dan akan melebarkan sayapnya hingga Kalimantan dan Papua secara keseluruhan,”ungkap Parman.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *