Momentum HUT RI, Eksponen 98 Mengheningkan Cipta Di Monumen Jenderal Soedirman

Momentum HUT RI, Eksponen 98 Mengheningkan Cipta Di Monumen Jenderal Soedirman

Eksponen 98 Mengheningkan Cipta Di Monumen Jenderal Soedirman

Pada momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun,
pekik kemerdekaan menggema ditengah ibu kota tepatnya pada pusaran monumen Jenderal Soedirman di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, dengan mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pejuang yang telah gugur.

Menurut Dondi Rivaldi, juru bicara Front Eksponen ’98 mengatakan pada hari kemerdekaan yang ke 72 Tahun ini, mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk mengheningkan cipta dalam mengingat jasa pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mari kita renungkan kembali kemerdekaan kita, dengan mengheningkan cipta untuk mengingat jasa pahlawan,” katanya dengan lantang, Kamis (17/8).

Dondi Rivaldi mengatakan dalam peringatan kemerdekaan pihaknya akan meneguhkan kembali semangat kemerdekaan dan meneguhkan pancasila sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semangat juang dari kemerdekaan ini adalah meneguhkan kembali nilai nilai luhur pancasila,” paparnya dengan gamblang.

Ditambahkan Dondi Rivaldi, untuk Indonesia tidak ada kompromi lagi, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berlandaskan Pancasila sesuai dengan semangat (Founding Father) para pendiri bangsa ini.

“NKRI dan Pancasila, itu sudah harga mati untuk pembangunan Indonesia yang lebih maju,” tandasnya.

Sementara itu, Ucok Khoir yang juga aktivis 98 mengatakan, Monumen Jenderal Soedirman sebagai salah satu simbol perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semangat kita sesuai dengan cita- cita perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan,” terangnya.

Eksponen 98 juga turut mendukung Aksi 171717 yang digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Menurut Dondi Rivaldi aksi ini dinilai sebagai bentuk gerakan yang bisa mempersatukan seluruh rakyat Indonesia tanpa melihat suku, budaya dan agama.

“Kami mendukung penuh aksi ini. Bagi kami, kegiatan ini sangat positif di tengah integritas bangsa yang mulai terkoyak,” kata Dondi Rivaldi

Dihubungi terpisah, Aktivis 98 asal Universitas Trisakti Dedi Aryanto atau akrab disapa Bang UU menilai, aksi ini bagus untuk pendekatan TNI dengan rakyat. Karena memang pasca Pilkada DKI kemarin terlihat ada jarak di antara aparat dengan rakyat.

“Ini sangat bagus, semoga apa yang dilakukan Panglima TNI ini contoh lembaga lain,” ujar Bang UU.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *