Pengangguran Amerika Sentuh Tingkat Terendah 43 Tahunan

indexNew York – Jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran turun mendekati level terendah 43-tahunan. Data ini menunjukkan ketahanan pasar tenaga kerja tetap tinggi, meskipun sempat melambat tajam pada awal Mei.

Data Departemen Tenaga Kerja menunjukkan klaim awal untuk tunjangan pengangguran turun 18.000 menjadi 259.000 pada 18 Juni. Penurunan klaim tersebut tidak terlalu jauh dari periode Maret 43 tahun yang lalu.

Para ekonom memperkirakan klaim pengangguran akan berada di angka 270.000 pada minggu terakhir. Klaim yang berada di bawah 300.000, menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja masih kuat untuk 68 minggu berturut-turut, terpanjang sejak 1973.

Klaim pengangguran empat mingguan, dianggap sebagai ukuran dari tren pasar tenaga kerja karena volatilitas minggu-ke-minggu turun 2.250 menjadi 267.000 minggu lalu.

Seorang analis Departemen Tenaga Kerja mengatakan tidak ada faktor khusus yang mempengaruhi data klaim tenga kerja minggu lalu dan tidak ada negara memperkirakannya. Laporan tersebut mencakup periode survei untuk Juni non-farm payrolls.

Gubernur The Federal Reserve Janet Yellen mengatakan kepada anggota parlemen bahwa bank sentral AS percaya perlambatan payrolls hanyalah sementara. Dia mengatakan, ada beberapa indikator lain yang menunjukkan pasar tenaga kerja tetap positif.[oke]

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *