JK : Industri Otomotif Miliki Multiplier Effect

ist

ist

Tanggerang -Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, industri automotif juga merupakan industri yang memiliki multiplier effect yang sangat besar, baik dari hulu maupun sampai ke hilir.

Menurutnya industri automotif memiliki peranan penting bagi perekonomian suatu negara. Bahkan, industri otomotif menjadi tolak ukur suatu negara yang baik atau tidak perekonomiannya.

“Industri ini selalu jadi momen untuk mengukur kemajuan-kemajuan, khususnya di bidang automotif,” kata JK saat meresmikan acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2016).

JK menyebutkan, industri automotif juga selalu menjadi indikator penting terhadap suatu perekonomian negara. Menurut JK, alasan industri automotif sangat penting bagi Indonesia dan juga negara lain, karena kontribusi industri automotif terhadap penerimaan negara cukup besar.

“Apabila industri mobil berkembang ribuan industri kecil lainnya atau pendukung lainnya akan berkembang secara bersamaan,” tambahnya.

JK mengungkapkan, industri automotif juga akan membutuhkan banyak industri hilir atau industri penunjang lainnya, seperti partshop.

“Jadi kenapa di Amerika ekonominya diukur oleh dua hal, diukur dari berapa jual mobil dan perumahan,tuturnya.[red]

 

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *