WIKA Akan Terbitkan Obligasi Rp 6 Triliun

thumb_20151109_WIKA_Akan_Terbitkan_Obligasi_Rp_6_TriliunJakarta – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berencana untuk melakukan penawaran umum berkelanjutan (PUB) senilai Rp 6 triliun. Penerbitan obligasi tersebut akan dilangsungkan jika pihaknya tidak mendapatan penyertaan modal negara (PMN).

Direktur Keuangan Wijaya Karya Adji Firmantoro mengatakan adanya penundaan PMN 2016 tidak akan mengganggu pekerjaan pembangunan beberapa proyek strategis yang direncanakan dalam pengajuan PMN WIKA sebesar Rp 4 triliun.

“Kami akan terus menjalankan proyek. Jika PMN tertunda, kami akan cari pendanaan melalui pasar modal salah satunya PUB senilai Rp 6 triliun,” kata Adji dalam acara Investor Summit 2015 di Jakarta, Senin (9/11/2015).

Jika WIKA menerbitkan emisi obligasi, rencananya untuk tahap pertama akan direalisasikan pada awal tahun 2016. Obligasi berkelanjutan ini akan berjangka waktu selama lima tahun.

Ia menambahkan WIKA menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar Rp 1,1 triliun hingga Rp 1,4 triliun pada tahun 2016. Sebagian dana hasil emisi obligasi akan dipergunakan untuk mendanai capex pada tahun depan.

“Jika dana PMN cair, capex WIKA akan sebesar Rp1,4 triliun. Namun, kalau tertunda capex WIKA tahun depan hanya Rp 1,1 triliun. Rencananya, obligasi tahap I 2016 akan sekitar Rp 1,4 triliun,” pungkasnya.(ind/he)

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *