Wow..! BI Sebut Penukaran Uang Receh Sudah Tembus Rp 60 Triliun

ilustrasi

ilustrasi

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menyiapkan penukaran uang receh untuk hari raya Idul Fitri 2016 sebesar Rp160 triliun atau lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp140 triliun.

Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Suhaedi menuturkan, penukaran uang receh yang dilakukan setiap tahun merupakan komitmen BI untuk dapat melayani kebutuhan masyarakat akan uang Rupiah dengan berbagai pecahan yang dibutuhkan dengan kondisi yang baik dan BI siap melayani di seluruh Indonesia.

“Sampai Jumat kemarin (24 Juni 2016) yang sudah ditarik oleh perbankan untuk ditukarkan sudah diatas Rp60 triliun,” tuturnya di Kawasan MNC Media Group di Kebon Sirih, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Suhaedi menginformasikan, masyarakat yang ingin menukar Rupiah dengan berbagai receh dapat melakukannya di kantor-kantor BI yang ada di setiap daerah. Selain itu, dapat melakukan penukaran di kantor-kantor perbankan yang lebih dari 200 kantor tersebar dari Sabang-Merauke.

Untuk pelayanan pada masyarakat langsung, BI siapkan kas keliling maupun mobil-mobil penukaran. Untuk di wilayah Jakarta, BI melakukan penukaran uang receh keliling di Monas (kerjasama dengan 13 bank), di Kantor BI Kota, dan di kantor BI perwakilan Jakarta.

“Kita juga akan mendatangi tempat-tempat membutuhkan seperti di Kepulauan Seribu dan di beberapa tempat lain. Diharapkan masyarakat bisa melakukan penukaran mana yang lebih dekat,” ujarnya.[okezone]

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *