• Indonesia
10 Tanaman Pembawa Keberuntungan yang Wajib Ditanam di Rumah!
Artikel

10 Tanaman Pembawa Keberuntungan yang Wajib Ditanam di Rumah!

Tanaman hias tidak hanya membuat lingkungan membuat nampak cantik, asri dan menyegarkan. Namun siapa sangka ternyata terdapat beberapa jenis tanaman pembawa keberuntungan yang dipercaya banyak orang.

10 Tanaman Pembawa Keberuntungan, Apa Saja?

Banyak orang yang percaya sebuah benda membawa keberuntungan. Entah itu dari segi keuangan, kesehatan, bisnis, jodoh, dan sebagainya.

Salah satu jenis benda tersebut adalah tanaman yang bisa Anda tanam di rumah.

Terdapat beberapa tanaman pembawa keberuntungan dan seringkali ditanam di halaman rumah, berikut diantaranya:

1. Tanaman Sri Rejeki

Sesuai dengan namanya, tanaman ini seringkali dianggap sebagai tanaman pembawa keberuntungan terutama di daratan Filipina maupun Cina. Tanaman ini dianggap membawa rezeki bagi mereka yang menanam dan merawatnyanya . Bahkan, ada yang mengungkapkan corak daun terlihat tajam dan jelas dapat membuat si pemilik keuntungan besar.

Tanaman ini dikenal sebagai tanaman hias daun dan satu jenis dengan Aglonema yang sudang trend an berharga mahal. Hanya saja sri rejeki merupakan jenis tanaman yang daungga hijau bercorak.

2. Bambu Hoki

Tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman pembawa keberuntungan. Selain itu, berdasarkan penelitian ilmiah tanaman ini mampu mensuplai oksigen di dalam ruangan. Tanaman ini juga memerlukan perawatan ekstra.

Bambu hoki biasanya berupa bambu kuning yang ukurannya lebih kecil.

3. Jeruk Emas

Menurut kepercayaan orang Tionghoa kuno, warna kuning pada buah ini melambangkan kemakmuran dan kesuksesan, sehingga dpercaya mampu memperoleh keuntungan bagi pemiliknya. Tidak hanya dianggap memiliki keberuntungan, buah dari tanaman ini bisa dijadikan sebagai camilan segar menyehatkan.

Jeruk emas merupakan jenis tanaman jeruk dengan buah kecil-kecil dan manis.

4. Lidah Mertua

Tidak diketahui dari mana nama lidah mertua berasal, mungkin karena bentuknya yang seperti lidah.

Tanaman ini juga dianggap memiliki aura yang dapat melindungi rumah dari energi negatif. Bentuk lidah mertua juga dianggap menawan dan sangat tepat untuk dijadikan dekorasi rumah. Tanaman ini juga dianggap sebagai tanaman indoor.

5. Palem

Berdasarkan fengshui, ternyata tanaman palem mempunyai energi baik yang dapat masuk ke rumah. Sedangkan, secara ilmiah palem dianggap efektif dalam penyerapan zat kimia negatif diantaranya, formaldehyde maupun xylene.

Tanaman ini sebenarnya cukup besar, tetapi dapat diletakkan dalam pot besar dan diletakkan di sudut ruangan.

6. Tanaman Giok

Tanaman ini juga dikenal sebagai jade plant maupun money plant. Banyak yang mengungkapkan tanaman giok ini dapat memberikan keberuntungan maupun nasib baik. Tanaman ini berbentuk sukulen tidak membutuhkan perawatan rumit.

7. Pohon Uang

Pohon atau tanaman pembawa keberuntungan ini dianggap sebagai tanaman penarik uang dan kekayaan. Batang pohonnya langsing dengan bentuk daun lancip dan bercabang lima. Pohon ini lebih dianggap sebagai tanaman pachira atau tanaman dolar.

8. Karet Merah

Tanaman pembawa keberuntungan ini lebih dikenal sebagai tanaman karet kebo. Perawatan tanaman mudah, daunnya lebar dan lonjong. Daun yang lebar tersebut dapat menangkap partikel udara cenderung lebih banyak.

9. Anggrek

Siapa yang tidak mengenal bunga anggrek? Tanaman bermunga menawan tersebut banyak diminati karena warna bunganya cukup beragam. Berdasarkan fengshui, tanaman ini melambangkan kebahagiaan dan kesuburan. Selain hoki, tanaman berbunga ini dapat membuat ruangan maupun kebun menjadi lebih cantik.

10. Peace Liliy

Tanaman ini berdasarkan fengshui dianggap sebagai tanaman pembawa keberuntungan. Peace Lily berdaun lebat dan bunganya berbentuk lili. Tanaman ini juga dapat menetralkan gas beracun di udara.

Itulah 10 tanaman pembawa keberuntungan yang bisa Anda tanam di halaman rumah. Selain hoki, beberapa tanaman dapat dijadikan sebagai penolak bala dari energy negatif.

You can share this post!

Comments