• Indonesia
4 Bisnis Franchise yang Sukses Besar di Indonesia
Peluang Usaha

4 Bisnis Franchise yang Sukses Besar di Indonesia

Bisnis franchise atau waralaba menjadi salah satu bisnis yang sudah banyak dijalankan. Umumnya orang-orang yang berbisnis waralaba yaitu orang yang ingin berbisnis tetapi tidak tahu harus menentukan bisnis apa yang mereka jalankan. Selain itu, karena bisnis ini tidak perlu melakukan promosi brand karena brand yang dipakai sudah dikenal oleh banyak orang.

Ketika menjalankan bisnis franchise Anda juga tidak perlu bingung menentukan sistem bisnis yang harus diterapkan karena franchisor sudah memiliki standar bisnis sendiri yang akan Anda ikuti sehingga membuat Anda lebih mudah dalam mengelolanya. Berikut ini 4 brand bisnis franchise yang sudah populer di Indonesia dan memiliki keuntungan yang besar.

1. Kkuldak

Kkuldak adalah brand makanan ringan asal Korea yang sudah populer di Indonesia. Makanan ini berbentuk honey chicken yang memiliki cita rasa unik dan berbeda dengan olahan ayam lainnya. Beberapa toping lainnya seperti tteokbokki membuat cita rasa ayam madu ini lebih nikmat dan semakin menambah ciri khas dari makanan Korea ini.

Kkuldak sudah mempunyai hampir 200 cabang yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Modal yang harus dikeluarkan untuk berbisnis franchise Kkuldak memang cukup besar yaitu sebesar Rp 350 juta, tetapi sebanding dengan brand Kkuldak sendiri yang sudah populer di Indonesia bahkan di banyak negara lainnya.

Modal sebesar itu Anda hanya akan mendapatkan outlet semu counter, sedangkan jika ingin Kkuldak dalam bentuk restoran, Anda harus mengeluarkan modal sebesar Rp 1 miliar. Selain mendapatkan lapak dan brand, Anda akan diberikan bahan dasar bumbu Kkuldak yang diimpor langsung dari Korea.

2. Khun Thai Tea

Franchise Thai Tea dari berbagai brand sudah sangat populer di Indonesia, termasuk Khun Thai Tea. Bisnis franchise minuman asal Thailand ini memiliki peluang keberhasilan yang besar. Hal ini karena cita rasa dari minuman Thai Tea yang unik tetapi sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis franchise Khun Thai Tea yaitu sebesar Rp 15 juta. Modal sebesar itu Anda akan mendapatkan counter, kios, toko online, dan bahan dasar dari Thai Tea. Khun Thai Tea menawarkan dua jenis franchise yang bisa dipilih, yaitu standar franchise dan master franchise. Kedua jenis tersebut mempunyai hak dan keuntungan yang berbeda.

3. Kedai Kopi KULO

Minuman kopi kekinian menjadi salah satu minuman populer di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Kedai Kopi KULO menjadi salah satu brand terkenal minuman kopi kekinian. Kopi KULO menjual beragam produk olahan kopi yang dipadukan dengan beberapa bahan lainnya seperti buah, biskuit, jus, dan masih banyak lagi.

Modal yang dibutuhkan untuk membuka franchise Kopi KULO sebesar Rp 140 juta. Anda akan mendapatkan outlet atau booth dan beberapa bahan dasar pembuatan kopi KULO. Kedai Kopi KULO sudah memiliki lebih dari 300 outlet di Indonesia setelah berdiri selama tiga tahun.

4. Kebab Baba Rafi

Kebab Baba Rafi menjadi salah satu bisnis franchise yang menjanjikan di Indonesia. Kebab Baba Rafi menjadi bisnis franchise pertama untuk makanan kebab. Kebab Baba Rafi sudah memiliki lebih dari 1.300 outlet yang tersebar di tiga negara, yaitu Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Cukup bermodal sebesar Rp 75 juta, Anda sudah bisa berbisnis franchise ini.

Selain keuntungan yang cukup terjamin, Anda akan mendapatkan kedai berbentuk grobak, kontainer, dan karyawan. Bahkan Anda akan dicarikan lokasi yang strategis untuk berjualan Kebab Baba Rafi.

Berbisnis franchise dari brand yang sudah terkenal tentunya lebih memudahkan bisnis Anda. Selain tidak perlu lagi memikirkan cara untuk mengenalkan merek kepada masyarakat, keuntungan berjualan pun cukup terjamin karena produk yang dijual sudah banyak diminati oleh masyarakat.

You can share this post!

Comments