• Indonesia
5 Bisnis Menjanjikan Tanpa Modal Untuk Pelajar
Artikel

5 Bisnis Menjanjikan Tanpa Modal Untuk Pelajar

Pada era digital, manusia dapat melakukan apa saja tanpa dibatasi jarak dan waktu, termasuk dalam berbisnis. Bahkan pelajar juga dapat melakukan bisnis menjanjikan tanpa modal yang tidak mengganggu kewajiban utamanya. Sesuatu yang dapat dijalankan hanya dengan modal kemampuan, waktu, dan semua yang sudah ada sebelumnya.

5 Bisnis Menjanjikan Tanpa Modal untuk Pelajar

Bisnis menjanjikan adalah sebuah usaha yang menghasilkan laba secara materi. Sementara tanpa modal biasanya diartika tanpa membutuhkan dana atau uang.

Modal yang digunakan biasanya sudah melekat dan ada di sekitar, jadi tinggal memanfaatkan peluang saja.

Sesuai dengan judul di atas, ada 5 bisnis menjanjikan tanpa modal untuk pelajar yang mungkin dapat Anda coba.

1. Menjadi Dropshipper

Pada saat akan mengambil peluang bisnis, menjadi dropshipper adalah hal yang mudah dilakukan.

Dengan melakukan ini pelajar dapat menawarkan produk di sela waktu belajar dan tidak perlu stok barang, Enaknya, Anda juga tidak perlu memikirkan pengemasaan pengiriman. Semua sudah dikerjakan oleh reseller atau distributor.

Yang penting, Anda menjual produk yang sudah dikenali dengan baik kualitasnya dan target pasar sesuai pertemanan.

2. Sebagai Freelancer Writer

Untuk pelajar yang hobi menulis, maka peluang sebagai freelance writer bisa jadi pilihan terbaik saat ini. Pasalnya jam kerja yang diberikan juga fleksibel sesuai dengan kemampuan. Pelajar juga bisa mendapatkan uang tambahan ketika menulis artikel tersebut.

Freelance writer juga akan membuat Anda berlatih menulis, sehingga suatu saat nilai jual makin tinggi.

3. Membuat Grafik Desain

Saat ini bisnis menjanjikan tanpa modal untuk pelajar, misalnya desain grafis. Peluang produk jasa desain sangat terbuka lebar, bahkan dibayar mahal.

Macam-macam desain yang dapat Anda tawarkan, antara lain desain grafis untuk media sosial, foto, dan seterusnya.

Selain menghasilkan uang, bisnis ini akan membuat kemampuan Anda terasah makin baik.

4. Menjadi Endorser

Kini menjadi endorser merupakan hal yang bisa dilakukan secara mudah dan bisa menguntungkan pemilik produk. Berbagai platform yang bisa dipakai untuk seorang influenser adalah YouTuber, blog, Instragram, Tiktok dan sebagainya.

Namun, Anda harus memastikan terlebih dahulu akun yang dimiliki mempunyai banyak pertemanan dan follower.

Endoser sedikit berbeda dengan influencer. Endorser biasanya dibayar untuk mengiklankan produk orang lain. Sementara, influencer sering kali juga mengkampanyekan sesuatu, seperti vaksinasi Covid-19 misalnya.

5. Membuka Layanan Bimbingan Belajar

Bagi pelajar dengan prestasi akademik bagus, membuka layanan bimbingan belajar untuk jenjang di bawahnya juga bisa jadi ladang bisnis yang menjanjikan. Dengan kemampuan yang baik juga senang dengan belajar maka bisa jadi pembimbing untuk adik tingkatnya. Apalagi bisnis yang satu ini bisa mengambil waktu yang fleksibel dilakukan ketika ada waktu luang. Jadi pelajar yang menjalankan bisnis ini tak perlu menyita waktu belajar.

Tidak perlu dibayar mahal seperti halnya bimbingan belajar professional, tapi bisnis ini pasti akan menambah pundi uang atau tabungan Anda. Selain itu, mengajar membuat kemampuan akademis dan sosial meningkat.

Selain di atas, mungkin saja Anda mempunyai ide bisnis lain untuk pelajar. Yang penting syaratnya bisa dijalankan dengan waktu lebih fleksibel, tidak memberatkan, dan tidak memerlukan modal uang.

Banyaknya pilihan bisnis menjanjikan tanpa modal, terutama untuk pelajar membuktikan siapa saja dapat lebih maju asal mau berusaha. Apalagi bisnis tidak hanya menghasilkan secara materi, tetapi juga manfaat dalam meingkatkan kemampuan pribadi. Tidak ada kemajuan yang diperoleh tanpa kerja keras, cerdas, dan doa. Selamat mencoba dan semoga sukses!

You can share this post!

Comments