• Indonesia
5 Ide Bisnis Tanpa Modal dari Rumah, Prospeknya Besar!
Artikel

5 Ide Bisnis Tanpa Modal dari Rumah, Prospeknya Besar!

Saat ini ketika ingin menjalankan bisnis maka peluang sangat terbuka lebar, apalagi memilih menjalankan bisnis tanpa modal dari rumah. Tentunya ada berbagai ide bisnis yang bisa dilakukan dari rumah untuk memeperoleh keuntungan. Jadi, hampir tidak ada yang tidak mungkin jika Anda mau berusaha.

Ide Bisnis Tanpa Modal dari Rumah

Pada dasarnya ide bisnis dapat tumbuh dari apa saja. Anda dapat menemukannya sebagai passion, melihat kesempatan, hingga menyesuaikan dengan keterampilan yang dimiliki.

Namun, tidak semua orang akhirnya memutuskan untuk berbisnis. Mengapa? Modal menjadi alasan utama.

Hmm.. Tahukan Anda banyak bisnis tanpa modal yang dapat dilakukan dari rumah, terutama bagi ibu rumah tangga? Di bawah ini 5 di antaranya.

1. Membuka Jasa Catering

Saat ini bisnis catering juga bisa jadi salah satu bisnis tanpa modal yang bisa dilakukan di rumah. Apalagi perkembangan promo online saat ini dengan pemanfaatan aplikasi belanja makanan online bisa digunakan. Jadi bisa menjangkau berbagai macam orang yang ada untuk pemesanan jasa catering tersebut.

Tentunya jasa tanpa modal di sini adalah memulainya dari nol.

Anda dapat menawarkannya pada beberapa orang terdekat lebih dahulu dan memasak bersamaan dengan makanan di rumah sendiri. Bisnis akan berkembang, jika Anda disiplin dalam mengelola keuangan.

2. Menjadi Reseller atau Dropshiper

Bagi yang ingin mengembangkan bisnis dari rumah tanpa modal maka bisa jadi reseller atau dropshiper suatu produk. Hanya dengan pakai kuota internet yang kemungkinan besar sudah dimiliki dan smartphone saja sudah bisa jalankan bisnis yang fleksibel ini dari rumah.

Beberapa produsen mensyaratkan reseller untuk mempunyai stok barang. Namun, ada pula yang memberikannya sebagai pinjaman dengan perjanjian tertentu.

Untuk Anda yang ingin berbisnis tanpa stok barang sama sekali, menjadi dropshipper lebih mudah. Pada jenis bisnis ini, Anda hanya cukup mempromosikan produk saja. Saat ada pembeli, barulah transaksi dilakukan dengan produsen dan mereka yang mengirimkan barang ke konsumen.

3. Menjadi Penjahit

Untuk selanjutnya ide bisnis, dimana bisa menjalankan dari rumah adalah bisnis jasa jahit, saat ini kebutuhan akan pakaian juga penting. Apalagi jika ingin sesuai dengan ukuran badan, maka menjahit pakaian bisa jadi alternatif terbaik. Oleh karena itu, jasa jahit juga bisa jadi pilihan peluang berbisnis di rumah tanpa modal.

4. Jasa Penulis Lepas

Jadi penulis lepas juga bisa jadi pilihan menarik untuk mendapatkan penghasilan dari rumah. Tentunya pekerjaan yang satu ini juga mempunyai waktu yang fleksibel jadi sangat efektif serta efisien dikerjakan dari rumah.

Tidak perlu bakat untuk melakukan bisnis menjadi penulis lepas. Yang penting Anda mau berusaha berlatih dan menerima semua perbaikan dengan tangan terbuka.

5. Jasa Desain

Ketika ingin memulai bisnis dari rumah membuka jasa desain juga merupakan hal penting yang bisa dilakukan. Caranya dengan memberikan iklan tentang jasa desain tersebut atau menggunakan media sosial untuk menampilkan beberapa karya.

Berikan harga yang terjangkau serta diskon pada saat membuka jasa desain ini khalayak luas. Anda juga dapat memulai dengan memberikan jasa desain gratis pada beberapa orang sebagai promosi dan portofolio.

Itulah beberapa ide bisnis yang bisa langsung dikerjakan di rumah tanpa harus keluar. Pasalnya bisnis ini jika ditekuni dengan baik juga akan semakin berkembang dan mendapatkan keuntungan. Dengan ketekunan serta keseriusan dalam menjalankan bisnis dari rumah ini bisa membuka peluang lainnya. Untuk ibu rumah tangga, berbisnis dari rumah menjadikan Anda berpenghasilan tanpa harus khawatir dengan keluarga.

You can share this post!

Comments