• Indonesia
7 Barang Sembako Ini Paling Laris Dijual di Toko Kelontong
Perdagangan

7 Barang Sembako Ini Paling Laris Dijual di Toko Kelontong

Saat memiliki modal yang cukup besar, bisnis toko kelontong bisa menjadi pilihan yang tepat. Bisnis yang satu ini tidak akan termakan musim, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan setiap saat karena barang yang dijual merupakan kebutuhan sehari-hari. Bagi Anda yang memiliki lahan yang cukup luas di dekat rumah, bisnis yang satu ini tentu saja cocok untuk dilakoni.

Bisnis kelontong atau toko sembako sampai saat ini masih bisa bertahan karena kebutuhan-kebuthan masyarakat hampir semuanya ada disana. Selain itu, harganya pun lebih bersahabat ketimbang saat Anda membelinya di swalayan atau toko serba ada. Dengan demikian, bisnis yang satu ini tidak pernah redup dan semakin diminati.

Bahan-bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat tentu saja bervariasi. Adapun tujuh bahan pokok yang selalu laris dijual di toko kelontong, yaitu sebagai berikut:

1. Beras

Beras menjadi salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran jika beras banyak dibutuhkan. Ada berbagai jenis beras yang bisa dijual di toko kelontong, yaitu pandan wangi, setra ramos, batang lembang, dan masih banyak lagi. Anda pun bisa mematok harga yang bervariasi tergantung dari kualitas setiap jenis beras.

2. Minyak Goreng

Selain beras, minyak goreng juga menjadi satu-satu kebutuhan pokok yang selalu laris di toko kelontong. Minyak goreng sangat diperlukan untuk kebutuhan memasak, seperti memasak nasi goreng, telur, ayam, dan masih banyak lagi. Toko kelontong sebaiknya menyediakan minyak goreng kemasan dalam berbagai ukuran dan minyak goreng kiloan.

3. Rempah-rempah

Rempah-rempah merupakan pelengkap masakan agar rasanya menjadi lebih sedap. Toko kelontong tentu saja harus menyediakan bahan yang satu ini karena rempah-rempah selalu dibutuhkan hampir setiap hari. Adapun rempah-rempah yang laris dijual seperti jahe, ketumbar, lengkuas, kayu manis, kunyit, garam, asam jawa, cengkeh, dan lain sebagainya.

4. Perlengkapan Mandi

Selain bahan-bahan memasak, peralatan mandi juga menjadi kebutuhan sehari-hari warga sekitar. Saat akan membuka too kelontong, pastikan Anda menyediakan alat-alat mandi seperti sikat gigi, sabun, sampo, gayung, dan masih banyak lagi. Dengan menyediakan perlengkapan mandi dengan berbagai merk, konsumen bisa lebih leluasa untuk memilih alat mandi yang dibutuhkan.

5. Pembalut dan Popok Bayi

Pembalut merupakan salah satu penyelamat bagi perempuan jika sewaktu-waktu terjadi datang bulan. Saat di perjalanan atau tempat-tempat umum lainnya, pembalut menjadi alat yang sangat krusial, sehingga toko kelontong wajib menyediakan barang yang satu ini.

Selain pembalut, toko kelontong juga sebaiknya menyediakan peralatan bayi, salah satunya popok. Ibu-ibu yang memiliki anak balita, tentu sangat membutuhkan barang yang satu ini setiap harinya.

6. Obat-obatan

Tidak hanya apotek, toko kelontong juga harus menyediakan obat-obatan yang bisa dijual bebas. Adapun obat-obatan yang biasa dijual di toko kelontong seperto obat sakit kepala, demam, flu, lambung, sakit gigi, alergi, dan masih banyak lagi.

7. Mie Instan

Mie Instan selalu menjadi penyelamat dikala dompet mongering. Oleh karena itu, tidak heran jika mie instan menjadi salah satu kebutuhan yang banyak diperlukan oleh warga sekitar. Selain rasanya yang enak, harganya pun murah meriah.

Itulah tujuh bahan pokok yang selalu laris dijual di toko kelontong. Jika Anda berencana untuk membuka bisnis yang satu ini, pastikan barang sembako yang akan dijual tersedia lengkap, apalagi saat perayaan hari-hari besar. Menurut Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, kebutuhan akan bahan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru cukup meningkat, sehinga pasokan sembako pun harus mencukupi.

 

You can share this post!

Comments