• Indonesia
Amannya Pinjaman dan Beli Kendaraan di Pegadaian
Kartu Kredit

Amannya Pinjaman dan Beli Kendaraan di Pegadaian

Dalam ayat terpanjang dalam Al-Quran, yakni surat Al-Baqarah ayat 282, diabdikan bahasan tentang hutang. Tak ada larangan dalam berhutang. Berkah dalam hutang bisa diraih dengan mengedepankan amanah. Termasuk pembiayaan Amanah pada Pegadaian yang memudahkan pembelian kendaraan bermotor dengan pinjaman sesuai syariah untuk karyawan dan pengusaha mikro.

Keunggulan Amanah adalah layanannya tersedia di outlet Pegadaian (Syariah) di seluruh Indonesia. Proses pembiayaannya dilayani di lebih dari 4400 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia. Prosedurnya memiliki pelayanan yang sederhana, cepat dan mudah. Itulah jaminan dari prosedur pengajuannya cepat dan mudah. Uang mukanya pun terjangkau karena Pegadaian memberikan tarif atau Mu'nah yang menarik dan kompetitif.

Uang muka pembelian mobil mulai dari 20 persen dan sepeda motor dari 10 persen. Kemudian bertransaksi sesuai prinsip syariah yang adil dan menenteramkan. Proses transaksi berprinsip syariah yang adil dan menenteramkan sesuai fatwa DSN-MUI. Pembiayaan semacam itu dapat diberikan untuk kendaraan baru maupun bekas (second). Jangka waktu pembiayaan mulai dari 12 sampai dengan 60 bulan.

Pembiayaan berjangka itu memiliki waktu fleksibel mulai dari 12, 18,24, 36, 48 dan 60 bulan. Persyaratan yang harus dilengkapi adalah pegawai tetap suatu instansi pemerintah atau swasta minimal telah bekerja selama dua tahun. Kelengkapan seperti Fotokopi-fotokopi KTP (Suami atau isteri), Kartu Keluarga, SK pengangkatan sebagai pegawai atau karyawan tetap, rekomendasi atasan langsung dan slip gaji dua bulan terakhir.

Setelah itu tentunya harus mengisi dan menandatangani form aplikasi AMANAH dan barulah membayar uang muka yang disepakati. Nuansa syariah semakin terasa karena menandatangani akad AMANAH. Tidak hanya pembiayaan kendaraan bermotor AMANAH, pegadaian juga menyediakan jasa kredit cepat dan aman (KCA) & Rahn. Pegadaian KCA merupakan solusi tepat untuk mendapatkan pinjaman secara mudah, cepat dan aman.

Agunan berupa perhiasan emas, emas batangan, berlian, mobil, sepeda motor, laptop, handhphone dan barang elektronik lainnya. Sama seperti AMANAH, pelayanan KCA tersedia di lebih dari 4.400 outlet pegadaian di seluruh Indonesia. Prosedur dan proses pengajuan mudah serta pinjaman yang cepat. Pinjaman sendiri mulai dari Rp 50.000 yang diterima dala  bentuk tunai atau ditransfer ke rekening nasabah.

Perhitungan sewa modal selama masa pinjaman dengan jangka waktu empat bulan dan dapat diperpanjang berkali-kali. Pelunasan pun dapat dilakukan sewaktu-waktu. Biasanya, gadai BPKB motor di pegadaian adalah pilihan pertama sebelum memilih tempat gadai lain. Hal ini karena Pegadaian merupakan lembaga BUMN yang secara khusus melayani masalah gadai barang-barang berharga.

Salah satunya pinjam gadai syariah bagi yang ingin berusaha menghindari riba karena menggunakan jasa pegadaian. Dengan produk Rahn, bisa mendapat pinjaman uang hingga 200 juta untuk mobil hanya dalam waktu 15 menit. Sebab bunga pegadaian BPKB motor tidak diperhitungkan seperti biasanya, akan tetapi menggunakan konsep syuriah, yaitu membayar ijaroh.

You can share this post!

Comments