Analisa Emas 13 Nopember: Terjerembab, Tembusi Support Juli Kisaran 1076

Emas kembali terjerembab menembus support Juli kisaran 1076 sebelum rebound ke kisaran 1083 setelah Draghi dalam pernyataannya tentang keprihatinan pertumbuhan dan dinamika inflasi, meningkatkan kemungkinan ECB memperluas program QE mereka yang berdampak penguatan cukup signifikan kepada Dollar.

Menariknya, Draghi secara khusus menyebutkan bahwa inflasi telah “agak melemah.” Namun, kecendrungan inflasi sebenarnya semakin tinggi selama 6-bulan terakhir; hal ini menyebabkan banyak orang percaya bahwa Draghi tahu sesuatu yang belum tercermin dalam data. Jelasnya, 1 Triliun Euro Program QE ECB yang sudah dilakukan tidak mencapai sasaran. Draghi juga bersikeras bahwa bank sentral siap untuk bertindak jika gambar inflasi terus memburuk. Rupanya perluasan skema QE untuk menyertakan pembelian obligasi sedang dipertimbangkan.

Sementara itu serangkaian rilis data baru ekonomi AS tampak belum mendukung sasaran inflasi 2 persen dari FED, dengan kenyataan ini seharusnya FED belum memperoleh dasar kuat untuk melakukan kenaikan suku bunga Desember mendatang.

Analisa Teknikal

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *