Analisa Saham : Reli AUDUSD Munculkan Peluang Sell

peluang sell audusd

Grafik tersebut merupakan AUDUSD di time frame H4. Dari trend line yang saya gambar, terlihat jelas harga saat ini sedang downtrend. Dolar Australia memang mengawali tahun ini dengan performa buruk. Kondisi tersebut rupanya masih berlanjut hingga sekarang. Pair AUDUSD telah menembus level psikologis 0.7000 yang juga menjadi support kunci.

Trader-trader pengguna metode divergence akan melihat adanya bullish divergence pada chart H4 di atas. Dari sinilah muncul fenomena menarik. Kita tahu bahwa harga sedang berada dekat support kunci dan bullish divergence juga sudah terlihat. Dengan sinyal-sinyal itu, biasanya saya akan menyarankan BUY.

Namun untuk kali ini, saya justru akan merekomendasikan sebaliknya. Coba kita lihat lagi, tren penurunan masih sangatlah kuat walaupun harga sudah mematahkan garis tren. Kenyataannya, sentimen AUDUSD hingga kini masihlah bearish. Untuk itu, saya yakin jika sinyal bullish divergence kali ini sebaiknya tidak diikuti.

Jadi apa yang bisa kita lakukan sekarang? Well, kita semua tahu bahwa Aussie masih belum bertenaga dan sangat bergantung pada situasi perekonomian China. Maka dari itu, akan lebih baik untuk melakukan SHORT pada pair ini dan mengikuti downtrend harga.

Sebagai tambahan, Bearish Hidden Divergence juga terbentuk di chart H4. Adanya pola candlestick Bearish Engulfing pun semakin menambah konfirmasi sinyal open SELL dari AUDUSD

Posisi: Sell di sekitar 0.6985
SL & TP: sekitar 0.7030 & 0.6930

 

Sumber : by: Rico Fy (Seputar Forex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *