• Indonesia
Aneka Bisnis Kreatif yang Cocok Dijalankan Milenial
Bisnis

Aneka Bisnis Kreatif yang Cocok Dijalankan Milenial

Milenial harus kuat secara finansial. Kamu setuju akan pernyataan ini kan? Pada era pesatnya start up ini, akan sangat klise bila kamu hanya sekadar ingin menjadi PNS. Mengapa kamu tidak membangun mimpi lebih besar? Membangun bisnis sendiri misalnya?

Nah, bila kamu masih muda dan energik, coba deh lakukan bisnis sesuai yang kamu suka. Kalau masih bingung, kamu bisa membaca artikel ini kok! Karena nanti ada beberapa ide bisnis kreatif yang bisa kamu tiru.

Semua bisnis ini membutuhkan ide kreatif, maka kamu tdiak bisa sembarangan ketika menjalankannya. Lantas, apakah kamu siap berpusing ria dalam mencari ide? Kalau siap, mari kita bahas sekarang juga.

Bisnis Kreatif Era Kekinian

Sekarang adalah eranya bisnis kreatif. Kamu bisa berkreasi sesuai apa yang ada di dalam pikiran. Bahkan kamu bisa menciptakan pasar sendiri yang mampu mencetuskan tren baru. Inilah kemampuan besar dari kaum milenial.

Satu ciri utama dari milenial adalah kreatifnya. Kamu bisa melihat sendiri hal itu. Bila kamu tidak cukup kreatif, kamu akan ketinggalan. Oleh karena itu, mari perbuka lebih lebar pikiranmu.

Kamu harus selalu belajar untuk membuka bisnis kreatif. Dan bila kamu masih bingung, coba simak ulasan di bawah ini:

  1. Videografer

Bila kamu memiliki minat dibidang pembuatan video, coba kamu mendalami kemampuan ini dengan baik. Sebab prospek dari videografer sangatlah bagus. Kebutuhan akan video menarik semakin tinggi.

Kalau dulu videografer dibutuhkan untuk level perusahaan, bahkan sekarang klien level personal mulai bermunculan. Terlebih setelah boomingnya para Youtuber. Mereka amat butuh videografer untuk membuat video mereka terus naik tanpa kendala.

Mulai dengan menggarap video pernikahan dulu. Lalu lanjut video wisuda dan berbagai video lain. Seiring berjalan waktu, kamu bisa menjadi profesional dibidang ini.

  1. Buka Studio Foto atau Photo Booth

Studio foto sekarang ini amat dibutuhkan. Begitu pula photo booth. Kebutuhan ini lahir karena seiring berkembangnya sosial media. Mengunggah foto di sosial media menjadi kebutuhan baru.

Alhasil orang-orang butuh konten foto baru. Oleh karena itu, mereka membuat konten dengan mengambil foto di studio maupun dengan membuat photo booth di dalam acara pernikahan maupun ulang tahun.

Karena kebutuhan begitu tinggi, kamu bisa membuka bisnis ini. Tapi ingat, kamu harus terus belajar agar kemampuanmu makin meningkat.

  1. Bisnis Lukis Henna

Henna pun sudah menjadi kebutuhan ketika acara pernikahan digelar. Dulu pengantin wanita merasa ini bukan kebutuhan, tetapi kini tidak begitu lagi. Mungkin ketika kamu hendak menikah, kamu berencana hendak mengenakan henna pula?

Nah, bila kamu memiliki kemampuan dalam melukis, coba tantang diri untuk melukis henna di tangan temanmu. Asah kemampuanmu terus-menerus. Lama-lama kamu akan terbiasa dan berkompeten dalam bidang ini.

Kalau sudah berkompeten, kamu akan dipercaya banyak orang dan lebih mudah mendapat klien. Jadi tingkatkan skillmu segera.

Itulah tiga contoh bisnis kreatif yang bisa kamu lakukan di era digital ini. Dulu yang bukan kebutuhan kini menjadi kebutuhan. Ini murni karena perkembangan zaman. Nah, daripada nanti kebingungan mencari pekerjaan, kamu lebih baik membuka bisnis sekarang juga.

Kalau sedari muda sudah kamu kembangkan, kamu akan menuai kesuksesan dalam usia semuda mungkin. Nanti kamu pun bisa lebih cepat sukses dan lebih cepat pensiun. Jadi hidupmu akan lebih bahagia.  

You can share this post!

Comments