Cara Mudah Memiliki Rumah Dengan Gaji Kecil

KPR2Memiliki sebuah rumah sendiri entah itu besar atau kecil merupakan impian setiap keluarga. Mengontrak memang selalu tidak nyaman, karenanya memiliki rumah sendiri akan lebih baik walaupun tidak luas atau tidak sesuai dengan impian. Tapi apa salahnya jika kita mencoba untuk mendapatkan rumah idaman yang selalu kita impi-impikan selama ini.

Anda bisa mendapatkan rumah berbagai tipe yang anda inginkan dan bahkan anda bisa menatanya sesuai selera anda. Dengan rumah sendiri anda bisa menciptakan harmonisasi keluarga yang lebih hangat dan anda bisa mendapatkan keluarga yang lebih bahagia. Karena itu lakukan langkah membeli rumah dengan baik mulai dari niat yang baik.

Anda harus yakin, bahwa hanya dengan gaji kecil dapat rumah. Ini bukan hanya khayalan tapi sebuah mimpi yang akan menjadi nyata. kini banyak cara bagi anda untuk membeli sebuah rumah hunian sendiri. Anda bisa membeli rumah dengan cara kredit rumah dan mencicil rumah dengan program KPR bersubsidi.

Apa itu KPR bersubsidi?

KPR yaitu Kementerian Perumahan Rakyat merupakan program pemerintah yang mengeluarkan FLPP atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan yang memberikan layanan khusus untuk membantu kesejahteraan rakyat kecil yang belum memiliki rumah hunian sendiri. Jadi, gak perlu takut, cemas, pusing dan sedih karena anda dengan gaji kecil juga bisa membeli rumah hunian sendiri.

Apa keuntungan dari KPR bersubsidi?

Tentu anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat jelas. Dengan mengikuti KPR bersubsidi tentu anda bisa membeli rumah dengan harga yang jauh lebih murah dan cicilan yang lebih murah untuk berbagai tipe rumah yang anda inginkan.

Proses pengajuan KPR pun tentu tidak berbelit-belit sehingga bisa memudahkan anda. Yang jelas adalah KPR disediakan untuk anda yang memiliki penghasilan maksimal sebulan 4 juta.  Anda selanjutnya bisa mengisi form aplikasi dan kemudian membayar booking fee sebesar yang telah ditetapkan. Yang mempermudah anda adalah anda dapat mencicil pembayaran selama bertahun-tahun bahkan hingga 2o tahun kedepan dalam pembayaran untuk setiap bulannya.

Anda juga bisa bekerja sama dengan jaringan developer se-Indonesia sehingga tentunya anda bisa memilih rumah manapun di lokasi yang anda inginkan. Karenanya anda bisa memilih rumah yang letaknya lebih strategis atau yang dekat dengan lingkungan tempat kerja anda sehingga jarak antara rumah dan tempat kerja anda tidak terlalu jauh.

Terdapat beberapa bank di Indonesia yang menyediakan layanan FLPP dengan jumlah yang lebih rendah. Anda juga bisa memilih rumah yang anda ingin sesuai dengan kebutuhan anda. Maka selanjtunya anda hanya perlu mengisi formulir dan melakukan tahap pembayaran.

Bagaimana cara mendapat rumah KPR yang lebih murah?

Untuk mendapat rumah murah maka anda perlu memilih rumah KPR bersubsidi. Anda tak perlu cemas jika anda hanya memiliki gaji kecil karena dengan cicilan dalam jangka waktu yang panjang ini maka anda bisa mendapatkan rumah dengan mudah. Anda bisa memilih rumah untuk tipe yang sesuai dengan kebutuhan anda. Anda perlu memastikan rumah hunian yang akan anda tinggali dengan harga yang ditetapkan sehingga nantinya anda tidak akan kecewa. Anda bisa membayar angsuran bertahun-tahun sesuai kesepakatan awal.

KPR memang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki penghasilan minim untuk perbulannya dan bagi mereka yang belum memiliki rumah hunian sendiri. Penghasilan maksimal perbulannya adalah sebesar Rp 4 juta untuk karyawan ataupun wiraswasta dan profesional. Sehingga pemerintah hanya memperioritaskan KPR untuk mereka. Bagi anda yang membeli rumah KPR bersubsidi maka juga diwajibkan untuk mengikuti BPJS ketenagakerjaan.

  1. leni maryani 30/04/2016, 10:34 pm

    Pingin punya rumah gimana caranya

    Reply
  2. Ali Agus Partono 28/03/2016, 7:40 am

    pngn punya rumah

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *