Inilah Syarat Mengajukan KPR Rumah Bersubsidi

KPRMembeli rumah tentu menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Anda tidak perlu merasa bingung dan kesulitan untuk membeli rumah yang anda inginkan. Karena anda bisa membeli rumah yang bersubsidi untuk meminimalisir pengeluaran anda. Tentunya anda juga bisa mendapat banyak keuntungan dengan membeli rumah bersubsidi. Anda bisa mendapatkan jenis rumah yang anda inginkan dan pembayaran yang harus anda keluarkan menjadi lebih ringan. Anda bisa mendaptkan keuntungan yang lebih banyak dengan membeli rumah bersubdisi.

Keuntungan rumah bersubsidi

Anda perlu memilih Bank KPR bersubsidi sehingga anda bisa mendapatkan rumah bersubsidi. Anda bisa melakukan pembayaran dalam jangka waktu yang lebih panjang, sehingga bisa meringankan pengeluaran anda. Harga rumah bersubsidi tentunya lebih murah dan anda bisa mendapatkan rumah lebih mudah dan cepat.

Waktu cicilan yang ditetapkan untuk KPR bersubsidi bisa mencapai 20 tahun dengan harga DP atau uang muka yang lebih ringan yakni mulai dari 1 persen. KPR bersubsidi ini juga bisa memberikan anda asuransi perlindungan jiwa dan asuransi kebakaran.

Anda juga bisa bekerja sama dengan jaringan developer se-Indonesia. Sehingga tentunya anda bisa memilih rumah manapun di lokasi yang lebih strategis atau yang dekat dengan lingkungan tempat kerja anda sehingga jarak antara rumah dan tempat kerja anda tidak terlalu jauh.

Yang harus diperhatikan untuk membeli rumah bersubsidi

Dalam memilih rumah tentu banyak hal yang harus anda perhatikan sehingga tidak terjadi penipuan. Karena itu perhatikan beberapa hal untuk mendapatkan rumah bersubsidi terbaik. Diantaranya adalah:

  1. Anda perlu memperhatikan brosur dengan teliti untuk melihat segala bahasa brosur sehingga anda tidak mendapat penipuan. Anda perlu menilik mulai dari harga jual serta uang muka yang harus dibayar dan juga angsuran untuk KPR bersubsidi atau biaya tambahan lainnya.
  2. Akan lebih baik jika anda langsung terjun survey lokasi untuk memastikan segala halnya.
  3. Anda perlu menemui pemasarannya langsung dan memastikan segalanya mulai dari pembayaran angsuran dan juga biaya untuk peningkatan mutu listri dan air atau lainnya.
  4. Jika anda telah sepakat dan telah memastikan rumah yang akan anda tempati kemudian maka anda dapat membayar booking fee dan total uang muka. Selanjutnya anda bisa membayar sisanya yang diangsur dalam waktu yang ditentukan baik selama proses pembangunan rumah untuk rumah yang masih ada dalam tahap pembangunan.
  5. Rumah bersubsidi pada umumnya memiliki fixed KPR dengan harga pembayaran yang tetap sama dari tahun ke tahun walau keadaan inflasi yang menurun, harga rumah tidak akan turun tapi memungkinkan untuk harga KPR.
  6. Akan lebih baik anda memilih developer swasta karena umumnya developer ini membuat cluster lengkap seperti ruko, taman, indomaret, kolam renang dan lainnya.

Ketentuan mendapat rumah bersubsidi

Untuk mendapatkan rumah bersubsidi ada beberapa ketentuan yang ditetapkan oleh Bank, diantaranya adalahl:

  1. KPR berlaku untuk anda yang telah berusia minimal 21 tahun dan memiliki penghasilan maksimal 4 juta setiap bulannya. KPR sebetulnya disediakan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah sehingga berfungsi untuk mensejahterakan masyarakan kecil yang ingin memiliki rumah.
  2. Anda bisa mendapatkan KPR jika anda belum pernah mendapatkan subsidi dari pemerintah dalam bentuk apapun.
  3. Anda yang ingin mengajukan KPR juga wajib mengikuti program BPJS ketenagakerjaan yakni selama satu tahun minimal.

Dengan beberapa ketentuan tersebut anda bisa segera mengajukan KPR bersubsidi. Anda bisa menentukan rumah yang anda inginkan dengan memperhitungkan banyak hal.

  1. Rusyadi dinata 05/04/2016, 11:40 am

    Dimanakah lokasi perumahan kpr bersubsidi?

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *