• Indonesia
Begini Cara Agar Pengajuan Kartu Kredit Disetujui
Kartu Kredit

Begini Cara Agar Pengajuan Kartu Kredit Disetujui

Kartu kredit sudah tidak asing lagi dengan orang-orang. Benda itu merupakan salah satu alat pembayaran masa kini. Kartu sakti itu semakin banyak digunakan dalam 10 tahun terakhir. Bagi Anda yagn senang berbelanja online, jelas memahami benar arti pentingnya kartu kredit untuk transaksi. Kartu kredit pun menjadi kebutuhan yang wajib dimiliki pebisnis online.

Tidak heran bila kartu kredit menjadi alat pembayaran paling populer dan banyak digunakan dewasa ini. Kartu kredit memiliki banyak fungsi. Fungsi yang paling utama adalah sebagai alat pembayaran pengganti tunai. Selain itu juga untuk mendapatkan sederet promo dan diskon yang diberikan oleh bank pemberi kartu kredit pada merchant atau beberapa tempat belanja tertentu.

Fungsi lain dari kartu kredit adalah untuk memesan tiket. Mulai dari tiket pesawat, bioskop dan bahkan kereta api. Berbelanja atau melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit pun sering kali mendapatkan diskon spesial dan banyak promo lainnya. AKan tetapi, bukan hal mudah untuk bisa memiliki alat pembayaran cangghih ini karena ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi.

Meski sudah mengajukan persyaratan yang diminta, tidak jarang permohonan kartu kredit bisa ditolak oleh bank. Tentunya, jangan sampai ini terjadi. Setiap bank tentu punya pertimbangan dan standar yang berlaku saat memberikan kartu redit kepada calon nasabahnya. Oleh karena itu ada dua trik dan tips utama agar pengajuan kartu kredit diterima.

Pastikan Riwayat Perbankan Bersih

Riwayat adalah catatan kredit sebelum mengajukannya. Saat mengajukan kartu kredit, maka bank melakukan pengecekan mengenai riwayat kredit di bank atau lembaga pembiayaan lainnya. Bank akan meminta Informasi Debitur Individual (IDI) dari Bank Indonesia sebagai pihak yang mengelola SID. Hal ini dilakukan untuk memastikan sebelumnya tidak pernah memiliki catatan kredit macet dengan bank manapun, atau masih memiliki nilai tanggungan kredit yang besar.

Bank akan mempertimbangkan mengenai pengajuan kredit bila masih memiliki tanggunan hutang lebih dari 30 persen dari nilai pendapatan total. Jika memiliki riwayat kredit yang buruk atau bermasalah sebelumnya, maka bisa dipastikan pengajuan kartu kredit akan ditolak bank. Pastikan memiliki riwayat kredit yang bersih dan tidak bermasalah saat akan mengajukan permohonan kartu kredit.

Pastikan Pekerjaan Memenuhi standar

Bank punya standar khusus. Bank akan lebih mudah menyetujui kredit yang diajukan oleh para karyawan bekerja di perusahaan besar atau bonafit. Namun bukan berarti bank tidka menyetujui pengajuan yang berasal dari karyawan-karyawan kecil. Selain itu, bank pun akan melihat jumlah pendapatan setiap bulannya beserta dengan pengeluaran dari nasabah. Bila pendapatan Anda dirasa pas atau bahkan kurang dari pengeluaran maka kecil kemungkinan akan disetujui.

Begini cara agar pengajuan kartu kredit kamu pasti disetujui: Cukup isi data nama kamu, no. KTP, no hp kamu, dan email yang aktif. tunggu pihak menelepon, kartu kreditmu siap dikirim loh...  Berikut bank penerbit kartu kredit yang paling mudah disetujui tanpa harus memiliki kartu kredit bank lain dan tingkat persetujuannya sangat tinggi.

YUK! AJUKAN SEKARANG

You can share this post!

Comments