• Indonesia
Berebut Jadi Ojek Online Di Era Pandemi! Apa Iya Hanya Profesi Ini Yang Laku?
Peluang Usaha

Berebut Jadi Ojek Online Di Era Pandemi! Apa Iya Hanya Profesi Ini Yang Laku?

Di saat pandemi seperti sekarang ini, banyak sektor pekerjaan yang mengalami penurunan dan bahkan gulung tikar. Namun dibalik semua profesi yang hampir mati tersebut, ada satu profesi yang sangat diminati dan sedang naik daun yaitu ojek online. Ketakutan orang untuk keluar rumah membuat jasa ojek online yang siap melayani 24 jam ini semakin dibutuhkan.

Namun, bayangkan jika semua orang beralih profesi sebagai ojek online, apakah profesi tersebut akan tetap laku dan menjadi rebutan?. Tentu saja tidak!. Makanya, jangan terpaku hanya satu profesi saja, ada banyak professi yang bisa berjalan meskipun sedang pandemi.

Profesi Pilihan Di Masa Pandemi

Memang membosankan jika kita diberi pilihan untuk di rumah saja dan dibatasi aktivitasnya. Maka dari itu, daripada kamu tidak melakukan apa-apa selama di rumah dan nyaris tidak memiliki penghasilan, yuk coba beberapa profesi selain dari ojek online yang bisa kamu lakukan:

1. Jual Pulsa Dan Kuota

Jualan pulsa dan kuota tidak perlu keluar rumah loh, kamu bisa berjualan dari rumah saja. Untuk pembayarannya juga bisa dilakukan secara transfer. Tentu saja pembayaran semacam ini tidak mengharuskan untuk bertatap muka bukan?. Kamu bisa lakukan promosi melalui media sosial pribadimu agar lebih banyak orang yang tahu.

2. Jadi Penulis Lepas

Menjadi penulis lepas memang bisa dilakukan oleh siapapun, terlebih bagi ibu rumah tangga. Kamu bisa menulis sesuai genre yang kamu sukai. Untuk penghasilan yang paling memungkinkan kamu bisa menulis di beberapa website yang menyediakan jasa tulisan baik artikel atau lainnya.

3. Bermain Media Sosial

Bagaimana bisa main media sosial dibayar?. Tentu saja sangat bisa. Kamu bisa lihat kan para influencer bermain media sosial kemudian dibayar. Banyak media sosial yang bisa membayar kamu seperti contohnya youtube, instagram dan lain sebagainya.

4. Bermain Saham

Jika kamu merasa ahli dalam memainkan saham yang ada, ini akan menjadi sumber pendapatanmu yang tak terbatas. Bisa dibayangkan bukan, bermain saham hanya menyita waktumu saja tanpa menyita tenaga dan tempat. Pastinya ini akan menyenangkan, kamu hanya duduk diam di rumah, tapi pundi rupiah akan terus bergelinciran.

5. Nabung Emas Online

Saat ini beberapa marketplace menyediakan tabungan emas online bagi para pembelinya. Nah, kamu bisa menabung emas ini sedikit demi sedikit sehingga nantinya tak terasa tabungan emasmu akan menjadi bukit.

6. Terima Jasa Online

Banyak jasa yang bisa berjalan meskipun memiliki sistem online. Jasa tersebut misalnya jasa desain cv, jasa terjemah bahasa asing dan sebagainya. Kamu bisa membuka jasa sesuai dengan kemampuan dan bidang yang kamu kuasai. Pastinya, dengan ini kamu bisa menghasilkan banyak pundi rupiah.

Nah, sekarang kamu sudah memiliki gambaran kan, apa saja kegiatan yang ingin kamu lakukan ketika di rumah saja namun tetap menghasilkan uang. Jadi, jangan melulu terpaku dengan profesi ojek online ya, karena bidang pekerjaan yang bisa ditekuni masih sangat luas.

Ada baiknya jika kamu ingin bersaing di bidang pekerjaan di atas kamu harus benar-benar menguasainya. Jangan sampai kamu sudah menjalankan pekerjaan dan ternyata berhenti di tengah jalan. Maka dari itu, pilih jenis pekerjaan yang memang sesuai dengan bidang kemampuanmu dan jalankan dengan baik. Tidak harus terpaku dengan profesi ojek online ya.

 

You can share this post!

Comments