• Indonesia
Bisnis Antar Barang Jadi Trend Saat Pandemi! Ini Faktanya
Peluang Usaha

Bisnis Antar Barang Jadi Trend Saat Pandemi! Ini Faktanya

Apakah kamu pernah memikirkan bisnis apa yang paling sesuai di era pandemi saat ini?. Mungkin selama ini kamu selalu berfikir bahwa adanya pandemi membuat bisnis hancur, usaha berantakan dan keuangan makin memburuk. Padahal, tidak semuanya benar begitu.

Ada beberapa bisnis di era pandemi ini malah makin dicari dan diminati. Untuk kamu yang ingin tahu apa saja bisnis tersebut, kamu bisa baca tulisan di bawah ini sampai selesai.

Antar Barang Menghasilkan Uang Jutaan

Banyak orang takut untuk keluar rumah, padahal kebutuhan untuk rumah tangga masih sangat diperlukan. Maka dari itu, kamu bisa mulai dengan melakukan bisnis antar barang sebagai solusi atas keluh kesah masyarakat sekarang ini. Berikut keuntungan bisnis antar barang yang bisa menghasilkan uang jutaan:

1. Tawarkan Kebutuhan Pokok

Kebutuhan pokok sangat penting untuk dimiliki, apalagi untuk kebutuhan harian. Tawarkan antar barang kebutuhan pokok harian untuk orang tertentu sehingga nantinya kamu bisa mendapatkan uang dari antar barang tersebut.

2. Sediakan Jam Pelayanan

Jam pelayanan kerja dan antar barang juga harus kamu tulis supaya bisa lebih jelas. Untuk pemesanan di luar jam kerja kamu bisa menyediakan pelayanan pre-order untuk belanja esok harinya dan jam berapa barang tersebut dibutuhkan.

3. Buat Grup Dan Bangun Jaringan

Pastinya kamu sudah tahu kan adanya media sosial, nah manfaatkanlah media sosial ini untuk membangun jaringan. Kamu bisa buat grup untuk para calon pemesan dan juga penawaran menarik mulai dari harga promo antar dan sebagainya.

4. Pilih Barang Berkualitas

Adanya sistem belanja dari rumah ini kebanyakan memiliki kekurangan pada kulaitas dari barang tersebut. nah, kamu bisa mencari solusi dengan cara memilih barang berkualitas sehingga pembeli akan puas dan selalu berlangganan.

5. Sapa Pembeli Dengan Baik

Siapapun pembelimu dan apapun belanjaannya selalu sapa dengan baik. Hal ini bisa menjadi kenyamanan tersendiri bagi pembeli hingga akhirnya, para pembeli akan puas dan tidak mau mencari jasa antar barang lainnya.

6. Jangan Anti Kritik

Jangan sampai kamu menjadi jasa yang anti kritik, karena bagaimanapun juga jika kamu menerima kritik dan saran maka kamu akan menjadi jasa yang lebih baik di kemudian hari. Jika mendapat kritikan pedas sekalipun, usahakan kamu tetap memberikan respon yang baik.

7. Berikan Harga Kompetitif

Kamu harus memberikan harga yang kompetitif sehingga kamu bisa untung dan pelanggan juga tidak merasa keberatan memberikan upah atas jasamu. Untuk mendapat harga kompetitif kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu dan menentukan harga terbaik dari semua jasa yang ada.

Sudah siapkah kamu untuk menjadi jasa antar paket barang?. Jika memang sudah, maka persiapkan idemu tersebut dengan baik. Banyaknya pesaing yang masuk ke dalam usaha ini pastinya membuat jasanya bisa tersisihkan jika tidak memiliki keunggulan dibandingkan jasa lainnya.

Namun tenang saja, karena bagaimanapun jika kamu menekuni suatu usaha, aka nada hasil yang terlihat suatu hari nanti. Mulailah dari usaha kecil sehingga nantinya, hasil dari usahamu akan terlihat. Jangan menyerah jika di awal kamu mulai mengalami kesulitan.

Langkah awal untuk memulaiĀ peluang usaha ini adalah mencari pelanggan. Kamu bisa menawarkan pada orang sekitar baik saudara, tetangga ataupun yang lainnya. Ketika jasamu disambut dengan baik, maka setelah itu jangan sampai kamu mengecewakan pelanggan tersebut. wah, pastinya kamu sudah siap bukan untuk memulai usaha ini sekarang juga.

You can share this post!

Comments