• Indonesia
Bisnis Jajanan Korea, Modal Kecil Untung Besar
Peluang Usaha

Bisnis Jajanan Korea, Modal Kecil Untung Besar

Apakah kamu pernah menonton drama korea dan ingin menikmati jajanan ala korea yang kerap kamu lihat dalam drama?. Jika memang iya maka, coba alihkan jiwa konsumtifmu menjadi jiwa produktif dengan cara, menjual jajanan korea tersebut. bagaimana cara membuat jajanan tersebut?

Tenang saja, membuat jajanan korea tidaklah sesulit yang dibayangkan. Kamu bisa melihat resepnya di video ataupun di resep menu yang dibagikan. Jika sudah, coba cicipi sendiri dan tentukan, cita rasa seperti apa yang ingin kamu tonjolkan.

Apakah Jajanan Korea Bisa Laris Di Pasaran?

Tentu saja iya, terlebih saat ini banyak yang kencanduan drama korea tidak memandang umur. Mulai dari remaja, hingga ibu rumah tangga. Maka dari itu, kamu jangan takut jika jajanan korea ini tidak memiliki nilai jual di pasaran. Untuk menyiasati jajanan korea supaya laris, kamu bisa lakukan ini:

1. Promo Lewat Ojek Online

Manusia semakin malas untuk keluar rumah terlebih semenjak kedatangan ojek online sebagai solusinya. Membeli makanan lewat ojek online dirasap paling praktis dan aman. Kamu bisa menjual jajanan korea ke aplikasi ojek online pilihan.

2. Mengedit Foto Lebih Menarik

Sudut pandang dalam mengambil gambar saat ini menjadi nilai lebih saat menjual makanan online. Jika kamu suka dengan dunia fotografi maka kamu bisa mengedit foto makananmu menjadi lebih menarik tanpa menambah dan mengurangi apa yang ada dalam gambar.

3. Pilih Jajanan Yang Trend Dalam Jangka Waktu Lama

Saat ini jajanan korea kerap trend hanya di waktu tertentu saja. Nah, jika kamu berjualan jajanan yang trend sesaat maka kamu bisa jadi malah tidak memiliki pelanggan. Maka dari itu, pilihlah jajanan yang memang memiliki trend dalam jangka panjang.

4. Sajikan Menu Pedas

Meskipun makanan pedas dinilai sangat extrim namun penggemar rasa yang satu ini cukup membludak. Jajanan korea yang cocok dijadikan makanan pedas diantaranya adalah ttebokki dan juga ramen. Warna merah menggoda dan juga pedas di lidah akan menjadi rasa yang tak terlupakan.

5. Buat Tempat Ala Korea Yang Instagrammable

Agar pengunjung makin tertarik, selain unggul dalam rasa dan hidangan kamu juga bisa membuat tempat jajananmu semacam jajanan korea. Desain menarik biasanya akan menggugah orang untuk datang dan menikmati hidangan sambal berfoto ria.

6. Buat Promo Menarik

Mungkin promo potongan harga atau yang lainnya sudah sangat membosankan. Kamu bisa menggunakan cara untuk promo nonton bareng drama korea di hari tertentu agar pelanggan leih tertarik untuk datang. Bisa juga untuk menggunakan ide lainnya dalam hal ini.

Sudah tidak sabar untuk bisnis makanan atau jajanan korea? Untuk memulainya kamu bisa belajar dulu menu paling mudah jajanan korea dan mencicipinya sendiri di rumah. Jika kamu dan beberapa orang terdekat sudah cocok dengan rasanya, baru deh kamu jual di pasaran.

Karena trend korea ini bisa terbilang sudah ada dalam jangka waktu yang panjang maka jika jajananmu sudah tidak banyak diminiti, segeralah cari menu lain. Bisa kamu kombinasikan, bisa juga cari referensi makanan korea yang memang sedang trend lainnya.

Jangan takut rugi untuk jualan makanan ala korea ini karena pelanggannya dijamin banyak. Tak hanya itu saja, rasa penasaranmu ingin mencicip makanan ala korea juga akan terealisasikan. Wah, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui kan jika begini ceritanya. Jadi, dipastikan kamu tidak akan rugi.

 

You can share this post!

Comments