• Indonesia
Bisnis Kost Di Area Yang Sepi Bisa Menguntungkan! Ini Faktanya
Peluang Usaha

Bisnis Kost Di Area Yang Sepi Bisa Menguntungkan! Ini Faktanya

Bisnis dan investasi di bidang properti memang dinilai paling tinggi harganya namun juga paling besar kemungkinan untuk mendapat keuntungan. salah satunya dengan membangun kost bulanan atau tahunan. Meskipun begitu, membangun kost juga harus di area strategis sehingga akan banyak peminatnya.

Lalu bagaimana solusinya jika tanah yang kita miliki ternyata berada di area yang sepi dan kurang dilirik orang?. Jangan khawatir! Area yang sepi sekalipun jika berada di pinggiran kota, masih besar peluangnya untuk ramai di kemudian hari. Jadi, jangan sedih jika tanah yang akan dibangun kost masih sepi.

Apa Keuntungan Membangun Kost Di Area Yang Sepi?

Mungkin awalnya kamu merasa hal ini sedikit mustahil. Namun pada kenyataannya, membangun kost di area yang sepi memiliki beberapa keuntungan loh. ingin tahu apa saja keuntungannya? Berikut ulasannya:

1. Harga Tanah Yang Masih Murah

Harga tanah di area yang belum padat penduduk biasanya masih bisa dibilang terjangkau. Jika kamu tidak memilih lahan untuk bangunan kost, kamu bisa membeli dengan harga murah ini. Semakin murah harga tanah tentu keuntunganmu akan semakin besar bukan.

2. Kemungkinan Akan Ramai Di Kemudian Hari

Ada kemungkinan bahwa tanah sepi di pinggiran akan ramai di kemudian hari. Apalagi jika area tanah yang dijual memiliki harga yang masih rendah. Pastinya, para pencari lahan kosong akan tertarik untuk membelinya dengan berbagai macam keperluan.

3. Akan Cepat Balik Modal

Modal yang kamu miliki akan segera kembali jika kamu memulai dengan biaya yang rendah dalam pembuatan kost. Jadi, pembelian lahan sepi yang murah akan berpengaruh besar terhadap kecepatan dalam pengembalian modalĀ investasi di awal.

4. Target Pasar Yang Mudah

Area yang sepi biasanya tidak melulu berada di area yang tidak strategis. Kamu bisa mentargetkan mana mangsa pasarmu melihat dari kondisi lokasi. Di awal, kamu bisa mentargetkan kaum kelas menengah ke bawah sehingga kost akan cepat laku dan diincar oleh banyak orang.

5. Menarik Perhatian Orang

Pasti orang akan tertarik jika melihat ada satu kost di daerah sepi. Pada awalnya orang akan ragu, tapi lama-kelamaan yakinlah bahwa orang tersebut akan tertarik, terlebih jika kost yang kamu tawarkan terbilang berkualitas.

6. Bisa Naik Harganya

Harga kost yang awalnya murah bisa naik seiring berjalannya waktu. Hal ini karena kost memiliki nilai jual yang tinggi, apalagi jika lama-kelamaan daerah yang kamu bangun kost tersebut menjadi padat penduduk. Ini jadi kesempatan bagi kamu untuk menaikkan nilai jual kost.

Jangan ragu lagi untuk membangun kost meskipun daerah yang kamu miliki masih sepi. Seiring berjalannya waktu jika kamu mampu menyiasati pemasaran kost dan bisa memprediksi suatu daerah akan cepat berkembang, dijamin kost tersebut akan menjadi ramai.

Ada baiknya ketika mempromosikan kost, kamu mencatumkan kontak yang bisa dihubungi dan juga fasilitas apa saja yang disediakan. Hal ini memudahkan para pencari kost untuk mengetahui apa saja yang disediakan olehmu dan juga apa yang tidak disediakan. Dengan begitu, maka akan lebih mudah kamu menjelaskan fasilitas tanpa harus menuliskannya secara detail.

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk membangun kost meskipun di area yang sepi?. Harga lahan di area padat penduduk pastinya akan sangat mahal, maka jika kamu memilih opsi untuk membangun kost di area sepi, hal ini akan menguntungkan bagimu.

You can share this post!

Comments