• Indonesia
Bisnis Modal Paylater! Berani Coba?
Peluang Usaha

Bisnis Modal Paylater! Berani Coba?

Di era digital seperti sekarang ini, banyak transaksi jual beli yang dilakukan dengan cara online termasuk pembelian barang. Paylater adalah salah satu metode pembayaran yang bisa dilakukan secara real time meskipun pengguna tidak memiliki uang saat itu juga. Kehadiran paylater ini seakan menjadi momok sekaligus solusi jika membutuhkan barang dengan segera tanpa uang cash.

Sebagian orang takut untuk menggunakan paylater dengan berbagai alasan. Namun di sisi lainnya ada juga orang yang semangat untuk menggunakan paylater karena dianggap menjadi solusi. Kira-kira kamu tim mana nih dalam memandang adanya paylater di era digital saat ini?.

Cara Memulai Bisnis Dengan Paylater

Untuk memulai bisnis kamu memang akan menemukan banyak keraguan, mulai dari satu keraguan hingga keraguan lainnya. Hal utama yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis adalah modal. Jika kamu sudah memiliki modal, maka kamu sudah bisa menjadi pebisnis di bidang yang kamu suka.

Bagaimana jika modal untuk bisnis menggunakan paylater?. Tentu hal ini sah saja, namun tentunya memulai bisnis menggunakan paylater haruslah tepat. Berikut cara yang bisa kamu gunakan untuk memulai bisnis dengan paylater:

1. Menjadi Reseller

Menjadi reseller dengan modal paylater sah saja loh asal kamu bisa mengatur keuangan bulananmu. Awalnya gunakan paylater di marketplace untuk membeli barang dagangan, kemudian baru kamu ambil keuntungan dari situ dari uang pembelimu.

2. Sebagai Modal Usaha

Selain menjadi reseller kamu bisa menggunakan paylater sebagai modal awal usahamu. Gunakan paylater sebagai alat untuk membeli kebutuhan untuk membuka usaha. Jika sudah terpenuhi, segera mulai usahamu agar bisa berkembang lebih cepat.

3. Jangan Perbolehkan Konsumen Hutang

Salah satu penyakit yang dimiliki oleh konsumen adalah keinginan untuk berhutang. Sebagai pebisnis kamu harus cerdas untuk memberi pemahaman kepada pembeli agar tidak melakukan penghutangan kepadamu.

Uang sangatlah sakral, banyak hubungan baik yang akhirnya rusak karena uang. Jika kamu memiliki usaha, yang modalnya juga kamu dapatkan dari hutang, maka sebaiknya jangan perbolehkan orang lain untuk berhutang juga. Ditakutkan, modalmu akan lama kembali sedangkan tagihanmu sudah jatuh tempo.

4. Pilih Usaha Yang Pasti

Di era digital saat ini banyak orang yang bekerja karena gengsi dan ingin dipamerkan di media sosial. Alangkah baiknya jika kamu membuka bisnis baru bukan didasari rasa gengsi. Pilih bisnis yang memang hasilnya cepat terlihat meskipun mungkin kerap diremehkan oleh banyak orang.

5. Gunakan Untuk Jasa

Kamu bisa juga loh gunakan paylatermu untuk jasa apapun. Misalkan ada orang yang ingin membeli pulsa namun tidak tahu harus beli kemana. Nah, kamu bisa membelikan pulsa dengan paylater dan orang tersebut akan membayar jasanya.

Mungkin bisa juga kamu membuka bisnis jual beli online dengan keunggulan antar barang ke tujuan dengan modal menggunakan paylater. Banyak sekali bukan, keuntungan yang kamu dapatkan jika menggunakan paylater ini.

Bagaimana, apakah kamu sudah tertarik untuk membuka bisnis dengan modal paylater ini?. Jika memang sudah maka saatnya bagi kamu untuk menentukan jenis bisnis apa yang ingin kamu tekuni dan apakah kamu yakin bisa mengatur keuangan sehingga tagihan paylater di bulan depan tidak terbayar?.

Alangkah baiknya jika memang kamu menggunakan paylater, sistem peminjaman uang yang kamu pilih sudah diawasi oleh OJK. Hal ini menghindarkan kamu mendapat tagihan yang tidak jelas, bunga yang terlalu besar atau perlakuan tidak menyenangkan dari pihak pemilik paylater. Semoga cara di atas bisa membantu kamu menemukan ide bisnis ya.

 

You can share this post!

Comments