Bank BTN Mendorong Realisasi KPR

thumb_20151128_Bank_BTN_Mendorong_Realisasi_KPR Jakarta- Bank BTN terus mendorong realisasi kredit pemilikan rumah (KPR) dalam mendukung pencapaian target program satu juta rumah tahun ini. Berbagai upaya telah dilakukan agar pasar merespons. Dibutuhkan pula semangat tinggi untuk bersama-sama mendorong realisasi program itu.

‘’Hari ini, kami melakukan akad 6.600 KPR di beberapa kantor cabang. Ini inisiatif korporasi dalam mendorong program satu juta rumah,’’ tutur Direktur Utama Maryono, kemarin. Menurut dia, sangat luar biasa 6.600 debitor melakukan proses akad kredit dalam sehari.

Hal itu sekaligus menunjukkan pendanaan sangat aman dan siap. “Sejak awal kami menegaskan BTN siap menjadi motor penggerak program satu juta rumah. Meski demikian, karena bukan tugas dan tanggung jawab BTN sendiri, semua pihak terkait harus memberikan dukungan,” tegas dia.

Sebelumnya, kata dia, BTN telah melakukan hal serupa pada salah satu kantor cabang di Tangerang dengan realisasi seribu KPR dalam sehari. Tahun 2010, pihaknya pernah melakukan realisasi 5.557 kredit dalam sehari, dan tercatat dalam rekor realisasi kredit terbanyak.

‘’Jadi, yang kami lakukan hari ini (kemarin-Red)adalah akad KPR terbanyak sepanjang sejarah dengan jumlah 6.600 dalam sehari,’’tutur dia.(he/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *