DPR akan Bahas Penambahan Modal dengan PT PNM untuk Tambah Gerbong Rp 2 Triliun

indexJakarta – PT Kereta Api Indonesia setiap tahunnya menyiapkan gerbong tambahan untuk memenuhi kebutuhan calon penumpangyang membeludak saat mudik Lebaran.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPR RI, Ade Komarudin, menginginkan PT Kereta Api Indonesia menambah gerbong tidak hanya pada saatpeak season.

Selain itu, ia meminta agar proses pembelian tiket lebih diawasi untuk mencegah calo tiket. Saat Ade melakukan inspeksi mendadakdi dalam salah satu gerbong kereta, salah seorang penumpang mengeluh sulitnya membeli tiket kereta, karena sering kehabisan.

“Permasalahannya sekarang rakyat berbondong-bondong naik kereta, ini menjadi pilihan utama, masalah yang dihadapitiket. Katanya (penumpang) sangat susah mendapat tiket. Semua orang berebut mendapatkan tiket kereta, apalagi menjelang Lebaran,” ujarnya.

Ade yakin bahwa hingga Hari Raya Idul Fitri nantinya seluruh penumpang dapat menggunakan jasa KA.”Menteri Perhubungan sudah komitmen gerbongnya ditambah dan rakyat dapat terangkut ke daerahnya masing-masing,” katanya.

Namun untuk waktu jangka panjang, dia akan membahas mengenai pemberian dana kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM) senilai Rp2 triliun untuk penambahan gerbong. Sehingga kebutuhan masyarakat akan transportasi umum terpenuhi.

“Tadi Dirut(KAI)bilang untuk penambahan gerbong butuh Rp2 triliun. Nanti kita berikan ke PNM Rp2 triliun untuk itu, nanti akan dibahas,” kata Ade.[red/viva].

index

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *