PT Sucofindo Incar Pendapatan Rp2,3 Triliun

thumb_20151114_PT_Sucofindo_Incar_Pendapatan_Rp23_TriliunJakarta- PT Sucofindo (Persero) menargetkan perolehan pendapatan usaha pada tahun depan sekitar Rp2,3 triliun.

Direktur Utama Bachder Djohan Buddin menuturkan, tantangan perusahaan ke depan adalah mengantisipasi adanya penurunan ekonomi. Kendati demikian, perseroan tidak terpengaruh dengan depresiasi rupiah terhadap dolar AS.

“Karena 80% bisnis kami diuntungkan dari kenaikan dolar, sehingga kami optimistis target 2016 yang sudah dicanangkan bakal bisa tercapai,” tutur Bachder ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/11).

Untuk mendukung rencana pencapaian tersebut, perseroan akan mengalokasikan belanja modal sekitar Rp40 miliar pada tahun depan. Dana tersebut diinvestasikan peralatan dan laboratorium.

Direktur Komersial I Mochamad Heru Riza Chakim menambahkan, binis Sucofindo sebagian besar ditopang oleh proyek swasta bukan pemerintah. Saat ini, porsi proyek pemerintah sekitar 15% dari total pendapatan perseroan.

“Kegiatan Sucofindo secara umum fokus di portofolio bisnis energi, energi baru dan terbarukan dan energi fosil terkait electricity dan program-program pemerintah,” tutur Heru.

Hal serupa diungkapkan Direktur Komersial II Sulfrin Hannan. Ia menghitung, kontribusi pendapatan perseroan dari proyek swasta mencapai 85%.

“Pada tahun depan, perseroan akan masuk ke kegiatan-kegiatan energi, proses fasilitasi perdagangan, kebutuhan perdagangan internasional untuk menghadapi MEA. Sertifikasi sangat dibutuhkan dalam konteks memperkuat daya saing perusahaan perdagangan,” papar Sulfrin.(he/we)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *