Satelit Keuangan Pertama Hadir di Indonesia

Satelit Keuangan Pertama Hadir di Indonesia

Jakarta – Peluncuran Bank Rakyat Indonesia Satelite (BRIsat) patut dibanggakan karena BRIsat merupakan satelit pertama yang digunakan dalam bidang keuangan. Arianespace selaku pabrik yang mengolah satelit tersebut pun turut bangga atas peluncuran BRIsat.

“Saat diluncurkan BRIsat akan mencari orbit selama 10-12 hari. Lalu kita tes, kalau tes orbit sudah dilakukan kita lakukan evaluasi dan di situlah dia handover,” kata Direktur Utama BRI Asmawi Syam di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Asmawi juga menuturkan bahwa BRIsat merupakan sarana telekomunikasi khusus. “Kita pakai sendiri untuk kepentingan pengembangan layanan kita untuk masyarakat seluas luasnya,” ujarnya.

Sesuai dengan slogannya, “BRIsat menuju orbit untuk melayani negeri”, peluncuran inovasi ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan BRI terhadap nasabahnya dengan cakupan yang lebih luas.

Adapun, BRIsat merupakan wujud inovasi BRI dalam menghadapi persaingan di era digital, yakni dengan peningkatan layanan dan pengembangan produk ke era digital. BRIsat, imbuhnya, diharapkan dapat segera mengakomodir masyarakat yang selama ini belum terlayani dengan merata.

“Masyarakat yang belum terlayani, segera terlayani dengan adanya inovasi ini. Sama cepat sama akurat, baik yang di metropolitan dan di daerah-daerah kabupaten/pedesaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *