• Indonesia
Cara Beli Handphone Baru Sendiri Bagi Anak Sekolah
Keuangan

Cara Beli Handphone Baru Sendiri Bagi Anak Sekolah

Bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah pastinya kamu mersakan bahwa trend handphone baru hampir setiap bulan hadir. Rasanya pasti ingin sekali memiliki handphone terbaru tersebut, namun sayangnya orang tua kerap membatasi dirimu untuk tidak membelinya. Tentu saja tujuan orang tua melakukan hal tersebut sangat baik.

Jika memang orang tua tidak mengizinkan kamu membeli hp baru kamu bisa membelinya sendiri loh. pasti penasaran kan bagaimana cara mendapatkan handphone baru impian yang selama ini kamu incar?. Untuk tahu caranya, yuk baca tulisan ini sampai selesai.

Tips Membeli Handphone Baru Sendiri

Uang jajanmu mungkin tidak seberapa besar dibandingkan teman lainnya. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa kamu bisa loh membeli handphone baru sendiri. Ada beberapa siasat keuangan untuk membeli handphone baru bagi pelajar yang masih sekolah. Berikut cara yang bisa kamu lakukan:

1. Ikut Arisan

Coba kamu lihat berapa harga handphone yang kamu inginkan. Setelah itu kamu ajak teman terdekatmu untuk mulai arisan handphone atau bahkan arisan uang biasa yang kemudian dibelikan handphone. Tidak hanya akan mendapatkan handphone baru, kamu juga akan mendapatkan keuntungan dari sistem arisan ini.

2. Menyisihkan Uang Saku

Metode ini bisa jadi akan menyita waktu yang sangat lama. Namun kamu bisa melihat bahwa dengan menyisihkan uang saku, apa yang kamu inginkan bisa terwujud. Kamu hanya perlu bersabar dan melihat hasilnya nanti. Usahakan untuk selalu menyisihkan uang saku setiap harinya.

3. Coba Bisnis Kecil-kecilan

Jika kamu tidak bisa menggunakan dua cara sebelumnya, maka kamu bisa loh memulai dengan mencari penghasilan sendiri di luar uang jajanmu. Bisnis kecil-kecilan adalah cara yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa mulai bisnis makanan minuman atau juga apapun yang sekiranya dibutuhkan oleh teman-temanmu.

4. Mencari Uang Lewat Media Online

Dengan kecanggihan tekhnologi saat ini pastinya kamu tahu kan bahwa mencari uang bisa dilakukan dengan cara online. Banyak langkah yang bisa kamu lakukan, misalnya dengan jualan di marketplace, bermain youtube atau bisa juga dengan barmain saham jika kamu memang bisa memainkannya.

5. Tidak Beli Barang Yang Bukan Keperluan

Kamu harus membatasi diri dengan tidak membeli barang yang sebenarnya memang tidak kamu perlukan. Hal ini terkhusus bagi wanita yang sering kalap ketika belanja. Perlu kamu ketahui ya bahwa semua barang yang kamu miliki tidak harus kamu beli sekarang juga.

6. Jangan Berhutang

Ini salah satu kunci untuk kamu yan harus kamu ingat. Dengan berhutang kamu akan mendapat kebahagiaan sesaat dan selanjutnya, kamu akan diberi beban untuk menutup hutang tersebut sehingga uang jajanmu makin berkurang. Jika begin caranya, kapan kamu bisa membeli handphone impian?.

7. Kurangi Nongkrong Bersama Teman

Jika sesekali kamu bosan di rumah, taka pa bertemu teman dan nongkrong di luar rumah. Namun jika hal ini kamu lakukan terus menerus, ditakutkan uang jajanmu habis untuk nongkrong dan jalan saja loh. nah daripada uang jajanmu terbuang sia-sia, yuk coba kurangi nongkrong di luar dan katakana tidak sesekali jika ada ajakan untuk nongkrong.

Jadi, ini dia cara yang sebenarnya bisa kamu lakukan untuk membeli handphone baru meskipun kamu masih sekolah. Tidak susah kan untuk melakukannya?. Jika memang begitu, coba kamu lihat lagi satu persatu cara di atas dan pilih mana yang paling sesuai untuk kamu.

You can share this post!

Comments