• Indonesia
Daftar Investasi Kecil-Kecilan, Untung Besar-Besaran!
Investasi

Daftar Investasi Kecil-Kecilan, Untung Besar-Besaran!

Apakah kamu pecinta dunia investasi?. Jika memang iya maka kamu sudah mencintai dunia yang tepat, meskipun dunia ini kerap menjerat beberapa orang dalam jurang kegagalan. Meskipun kegagalan itu menjadi kemungkinan yang bisa terjadi, namun tetap kamu harus lakukan investasi dalam jenis apapun.

Pentingnya investasi memang tidak bisa kamu rasakan dalam jangka waktu satu atau dua hari. Kamu akan merasakan dampaknya ketika kamu sudah terjun ke dunia investasi ini dalam kurun beberapa waktu yang lama dan serius menjalankannya.

Jenis Investasi Bagi Pemula Yang Takut Rugi

Wajar jika kamu takut rugi ketika mulai merencanakan untuk investasi. Pemberitaan mengenai investasi bodong yang sering dilakukan, menjadikan kamu takut dengan sendirinya untuk mulai berinvestasi. Untuk kamu yang takut rugi dan ingin coba-coba ikut investasi sebaiknya pilih beberapa investasi berikut:

1. Investasi Emas

Emas menjadi salah satu investasi yang paling menjanjikan dengan resiko rugi paling rendah. Kamu bisa mulaiĀ investasi emas dengan uang recehan loh. banyak media yang bisa menampung untuk kamu bisa menabung emas, mulai dari media online dan offline yang terpercaya.

2. Arisan

Kamu bisa juga ikut arisan dengan beranggotakan teman-teman yang menjadi kepercayaanmu. Dengan arisan ini kamu akan menabung meskipun dalam jumlah yang sedikit demi sedikit. Tapi akan lebih disarankan jika kamu ingin investasi, tidak dalam bentuk uang, karena semakin lama akan semakin rendah nilainya.

3. Jadi Marketing Properti

Akan disarankan bagi kamu yang ingin menjadi investor terlebih di bidang properti, untuk memulainya dari menjadi marketing. Dengan menjadi marketing properti terlebih milik orang lain, maka kamu tidak akan kehilangan apapun. Selebihnya kamu juga bisa tahu mengenai apa saja kekurangan dan kelebihan investasi ini.

4. Menjalin Bisnis Waralaba

Waralaba menjadi bisnis yang menguntungkan jika kamu memilih jenis yang benar. Pastikan jika memilih waralaba kamu melihat dulu peluang keuntungan dan jenis produk yang ditawarkan. Karena banyak juga jenis waralaba yang akhirnya gulung tikar karena produk dan pemasarannya yang tidak jelas.

5. Investasi Saham

Investasi saham yang menjadi trend sekarang ini bisa menjadi peluang investasi paling menguntungkan bagi kamu. Sebagai pemula kamu bisa mencoba beberapa investasi saham yang menyediakan demo untuk penjualan dan pembeliannya. Jika ingin investasi saham offline, kamu bisa banyak berkonsultasi dengan investor.

Yang harus kamu lakukan ketika ingin berinvestasi adalah :

- Meluangkan waktu untuk mengecek investasimu, karena jika dipercayakan kepada orang lain, bisa jadi orang tersebut tidak benar-benar sukarela membantumu.

- Tidak mudah terbuai dengan iming-iming atau janji palsu. Saat ini banyak orang yang tertipu dengan investasi menjanjikan keuntungan satu bulan balik modal. Jika difikir menggunakan logika, apakah ada jenis investasi semacam ini?.

- Investasi dilakukan dengan modal paling rendah yang kamu miliki. Jangan terburu-buru mengambil modal besar karena kamu belum ahli dalam permainan investasi tersebut.

- Usahakan, kamu tahu produk ataupun pemasaran yang dilakukan untuk sebuah investasi. Jika kamu sudah mengetahuinya maka kamu akan mudah tahu peluang keuntungan dann kerugian dari sebuah investasi.

- Jangan umbar ke banyak orang. Kamu tidak tahu kan hati seseorang?. Bisa saja ia baik di depan namun diam-diam ingin menghancurkanmu.

Nah, itu dia beberapa pengetahuan tentang investasi baik jenisnya maupun apa yang harus kamu lakukan supaya investasimu sukses. Mulailah dari hal kecil untuk mendapatkan hal besar di kemudian hari. Semoga investasimu berhasil ya.

You can share this post!

Comments