• Indonesia
Ide Bisnis Pertanian Rumahan Dengan Peluang Keuntungan Besar
Peluang Usaha

Ide Bisnis Pertanian Rumahan Dengan Peluang Keuntungan Besar

Bisnis saat ini sudah semakin berkembang pesat, sehingga banyak orang yang mencoba berbisnis dalam berbagai aspek untuk mencoba peruntungan. Jika Anda merupakan salah satu orang yang ingin mencoba berbisnis, tidak ada salahnya untuk mencoba menjalankan ide bisnis pertanian. Dimana sering kali dianggap sebelah mata.

Sebenarnya bisnis pertanian ini tidak selalu membutuhkan lahan dan modal yang besar. Anda dapat mencoba untuk memulai bisnis pertanian di rumah. Dimana cukup menggunakan lahan yang berukuran beberapa meter. Anda nantinya sudah bisa menjadi seorang petani modern yang mendatangkan keuntungan besar.

Mungkin masih banyak di antara Anda yang bingung mencari ide bisnis pertanian rumahan itu seperti apa. Berikut adalah beberapa ide yang bisa Anda coba lakukan:

Ide Bisnis Pertanian Jual Tanaman Organik

Ide bisnis satu ini memang dapat mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Mengingat permintaan jenis tanaman organik atau bebas zat kimia begitu tinggi di pasaran.

Hal tersebut karena jenis tanaman organik dinilai lebih sehat serta mempunyai tampilan yang lebih menarik. Sehingga, dengan menjadi seorang petani tanaman organik, dapat menjadi ide bisnis menjanjikan untuk Anda.

Bisnis Jual Tanaman Obat

Pada masa pandemi seperti saat ini, bisa dibilang obat – obatan herbal sudah menjadi salah satu pilihan yang sangat populer di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, dengan melihat tren yang cukup tinggi, menjadi seorang petani tanaman obat mungkin saja dapat menjadi pilihan Anda untuk berbisnis. Hal tersebut karena obat – obatan herbal sekarang harganya cukup tinggi.

Tentu saja hal satu ini dapat menjadi peluang yang cukup bagus untuk dijadikan sebagai ide bisnis pertanian. Jika Anda ingin berbisnis tanaman obat herbal, bisa mencoba untuk memilih tanaman apotek. Misalnya daun sirih, temulawak, jahe, kumis kucing dan yang lainnya.

Menjadi Blogger Pertanian

Mungkin masih banyak yang bingung dengan hal ini, apa maksud dari blogger pertanian? Di zaman yang serba maju dan canggih Anda bisa memanfaatkan teknologi internet.

Dimana Anda bisa membuat blog yang diisi dengan konten seputar pertanian. Selain blog, bisa juga membuat channel Youtube pertanian. Modal yang dibutuhkan juga sangat kecil.

Terlebih saat ini peluang bisnis sebagai blogger ataupun youtuber sangat besar dan penghasilannya juga besar. Yang terpenting adalah Anda membuat konten yang menarik tentang pertanian dan berusaha untuk menarik minat masyarakat untuk menonton dan melihat blog atau channel Anda.

Bisnis Jual Pupuk

Bisa dibilang bisnis menjual pupuk tanaman ini juga dapat menjadi salah satu pilihan bisnis di bidang pertanian yang cukup menjanjikan. Karena untuk dapat memulai bisnis pertanian ini, Anda dapat mempelajari proses dari pembuatan pupuk. Setelah itu, Anda dapat mempraktekkannya dan menjualnya.

Bisnis Jual Tanaman Hias

Saat ini tanaman hias sudah menjadi trend tersendiri, dan siapa yang menyangka jika di masa pandemi seperti saat ini membuat sebagian besar orang mempunyai minat yang tinggi pada tanaman hias untuk rumah. Oleh karena itu, kesempatan ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan yang cukup besar.

Anda bisa mencoba untuk menjual beberapa jenis tanaman hias yang memang sedang naik daun dan tren. Misalnya saja aglonema, calthea, monster sampai sirih gading.

Itulah beberapa ide bisnis pertanian yang bisa Anda coba untuk menambah penghasilan, dimana jumlahnya juga cukup besar. Terutama jika bisnis Anda tersebut bisa berkembang pesat. Tentunya akan sangat menjanjikan.

 

You can share this post!

Comments