• Indonesia
Ide Bisnis untuk Hadiah Wisuda yang Bisa Kamu Coba
Bisnis

Ide Bisnis untuk Hadiah Wisuda yang Bisa Kamu Coba

Kalau niat bisnis jangan coba-coba! Tetapi tidak ada salahnya mencoba kan? Lagipula dari percobaan ini kamu bisa mendapat konsep paling pas dari dirimu. Bila sudah mendapat konsep, kamu bisa menyalurkannya menjadi bisnis baru. Yang kamu jalankan sendiri dan kamu amat enjoy dalam menjalaninya.

Bila kamu mahasiswa, kamu bisa membuka bisnis sejak awal lho! Kalau kamu sukses dalam bisnis ini, kamu bisa menjalankan ini untuk masa depan. Jadi kamu tidak perlu lagi untuk mencari pekerjaan karena kamu sudah menjalankan satu bisnis yang tepat.

Dan bila kamu masih mahasiswa, kamu pasti tidak asing lagi dengan wisuda kan? Biasanya para mahasiswa akan saling memberi kado untuk membuat temannya senang. Atau sekadar memberi ucapan selamat. Nah, ini bisa menjadi ide bisnis untukmu.

Ide Bisnis Kado Wisuda

Kado wisuda sekarang ini sudah menjadi kebutuhan. Pada satu tahun, paling tidak ada minimal 3 kali wisuda untuk satu kampus. Ini pun baru satu kampus, padahal di dalam satu daerah tidak mungkin hanya ada satu kampus saja.

Wah, saking banyaknya kampus, kamu pasti bisa memprediksi betapa banyak mahasiswa yang bisa menjadi klienmu. Oleh karena itu, segera mantapkan hati untuk membuka bisnis kado wisuda. Mumpung masih banyak sekali mahasiswa yang hendak diwisuda.

Lantas apa saja ide kado wisuda yang bisa dijalankan bahkan oleh mahasiswa sendiri? Simak di bawah ini:

  1. Buket Bunga

Tidak lengkap rasanya bila tidak memberi kado berupa bunga. Apakah kamu juga suka menerima kado bunga tatkala menjalankan wisuda? Kalau kamu sendiri suka, berarti bisnis buket bunga ini masih cukup potensial untuk dijalankan.

Tidak sekadar menjual bunga segar, kamu bisa menjual bunga buatan sendiri. Bisa berasal dari kertas bekas, kain flanel, maupun plastik bekas. Ini bisa menjadi alternatif bahan yang lebih murah dan ramah lingkungan.

Jadi bila kamu memiliki kemampuan untuk membuat buket bunga sendiri, segera buka bisnis ini ya!

  1. Desain Wajah Wisudawan

Memberi bunga terkadang dianggap cukup ketinggalan zaman. Tapi ini tidak berlaku untuk tiap orang kok! Bila tidak memutuskan untuk memberi bunga, biasanya orang-orang lebih memilih memberi kado berupa desain wajah dari pihak yang diwisuda.

Desain wajah ini bisa didesain ulang menjadi vektor, sketsa, maupun kesenian lain. Bila kamu memiliki kemampuan dalam hal ini, kamu bisa membuat sesuai dengan gayamu.

Lagipula siapa sih yang tidak suka bila diberi kado berupa wajahnya sendiri? Ini akan meningkatkan ikatan antarteman. Tapi pastikan kamu harus berkompeten betul karena bisnis seperti ini mengutamakan kualitas.

  1. Kado Boneka Lucu

Wisudawan perempuan akan sangat suka bila diberi kado berupa boneka lucu. Apalagi bila di kepala boneka itu diberi topi toga. Wah,  makin mengesankan lagi.

Kamu bisa menjual boneka dengan berbagai ukuran. Mulai dari ukuran mini hingga jumbo. Boneka ini pasti cepat laku karena jumlah wisudawan perempuan itu amat banyak. Jadi jangan takut kalau bonekanya tidak laku.

Itulah beberapa ide untuk membuka bisnis kado wisuda. Selama orang kuliah masih ada, kamu tetap bisa menjalankan bisnis ini. Bahkan jangkauan bisnis ini bisa lebih luas karena sekarang orang lebih suka menjalankan bisnis online.

Jangan lagi ragu, segera jalankan bisnis sederhana ini. Untungnya pun lumayan sehingga cocok dijadikan sumber penghasilan utama pula.

You can share this post!

Comments