Siapkan Jaringan Listrik Handal,PLN WS2JB Jamin Ramadhan Tak Ada Pemadaman

Ist

Ist

Palembang- PT PLN Wilayah Sumsel, Jambi, Bengkulu (WS2JB) mempersiapkan jaringan yang handal selama itu guna mengantisipasi pemadaman bergilir pada ramadhan.

Untuk menghormati umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, menjamin tidak akan ada pemadaman listrik selama bulan ramadhan tersebut,ungkap General Manager (GM) PT PLN wilayah S2JB Budi Pangestu,
Rabu (1/6/2016).

Budi mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi belakangan, sengaja dipersiapkan untuk meningkatkan kehandalan jaringan listrik selama bulan Ramadan.

Dimana, PLN sedang melakukan pemeliharaan jaringan sehingga dapat meminimalisir terjadinya pemadaman listrik ketika bulan Ramadhan.

“Biar terjaga, kita sekarang mulai melakukan pengecakan dan perawatan, agar saat bulan puasa tidak terjadi pemadaman,” tuturnya.

‪Untuk pemakaian listrik sendiri selama bulan puasa, Budi menyatakan jika tak akan terjadi peningkatan yang signifikan. Biasanya peningkatan beban pemakaian hanya sekitar 10% dari beban puncak pemakaian normalnya.

‪”Biasanya di Palembang dibutuhkan sekitar 500 Megawatt (MW) ketika beban puncak, ya paling kalau Ramadan jadinya 530 MW. Kami akan berupaya, tidak akan ada pemadaman. Jikapun ada, berarti ada gangguan yang serius,” tandasnya. (red/wan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *