• Indonesia
Ingin Aman Saat Membeli Ruko? Pastikan Anda Beli Asuransinya!
Properti

Ingin Aman Saat Membeli Ruko? Pastikan Anda Beli Asuransinya!

Properti merupakan salah satu investasi paling menguntungkan karena harganya yang cenderung naik secara signifikan setiap tahunnya. Ketika Anda membeli properti di tahun ini, tentu 5 tahun mendatang nilai properti sudah melonjak sehingga tak mungkin rugi jika Anda memilih investasi di jalan ini. Terlebih jika Anda membeli properti untuk usaha, maka keuntungan berlipat bisa Anda dapatkan. Misalnya saja Anda membeli ruko untuk membangun usaha kelontong atau rumah makan, maka Anda bisa memanfaatkan properti ini sebagai ladang bisnis. Ketika Anda hendak menjualnya beberapa tahun lagi, tentu nilainya akan berlipat-lipat.

Namun ketika Anda memutuskan untuk membeli ruko dan membangun usaha di dalamnya, Anda wajib paham resikonya. Dalam setuiap investasi, tentu saja resiko itu selalu ada, baik besar maupun kecil. Baik resiko menguntungkan maupun resiko yang merugikan. Untuk resiko rugi yang terjadi diluar prediksi, Anda perlu memproteksinya dengan membeli asuransi dengan perlindungan yang tepat.

 

Pilih asuransi all risk

Jika Anda ingin aman saat menginvestasikan ruko yang Anda beli beserta dengan usaha di dalamnya, maka salah satu bentuk perlindungannya adalah dengan menggunakan asuransi. Asuransi mampu memerikan proteksi terhadap properti Anda sesuai dengan jenis asuransi yang Anda pilih. Salah satu jenis asuransi yang populer di dunia propeti adalah asuransi properti all risk.

Asuransi ini akan melindungi properti dari seluruh resiko yang terjadi, kecuali resiko-resiko yang dikecualikan dalam polis asuransi. Jadi intinya asuransi ini tak hanya meoindungi bangunan ruko saja, namun juga melindungi seluruh isi dan aset di dalamnya kecuali barang-barang yang masuk dalam pengecualian yang tertuang dalam polis. Ini akan membuat aset dan properti Anda aman dari segela resiko.

Perlindungan asuransi properti all risk

Berikut ini adalah bentuk perlindungan adan juga jaminan yang diberikan jika Anda memanfaatkan asuransi properti all risk.

  1. Jaminan jika terjadi kerusuhan, kejahatan, pemogokan dan juga huru hara
  2. Bencana alam akibat air seperti banjir, tsunami, angin topan, dan juga kerusakan lainnya
  3. Gempa bumi, ketusan gunung berapi, tanah longsor, dan pergerakan tanah

Adapun beberapa hal atau kondisi yang tidak dijamin dalam asuransi properti all risk antara lain:

  1. Perang atau terorisme
  2. Gangguan usaha seperti bangkrut atau kehilangan pasar
  3. Masalah internal seperti permasalahan karyawan
  4. Gangguan yang terjadi akibat sifat barang yang ada di dalamnya, seperti polusi akibat barang tersebut

Dalam asuransi properti all risk, semua aset akan dilindungi, keculai beberapa aset berikut ini:

  1. Barang dagangan yang sedang dalam tahapan pengerjaan
  2. Barang dagangan yang masih dalam proses pengangkutan
  3. Karya seni dan perhiasan
  4. Tanaman serta binatang peliharaan

Pilih asuransi properti all risk sesuai kebutuhan

Dalam implemetansinya, terdapat jenis asuransi peroperti all risk yang ditawarkan oleh perusahaan. Dan setiap perusahaan mmeiliki kebijakan serta perlindungan yang berbeda-beda.  Ini yang membuat Anda berkesempatan untuk memilih perusahaan mana yang menwarkan produk asuransi properti all risk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih perusahaan dengan produk yang menurut Anda paling tepat.

Jika Anda telah memilih perusahaan dan juga produk yang tepat untuk asuransi ruko Anda, maka Anda bisa tenang dalam menjalankan usaha menggunakan properti yang Anda beli. Investasi Anda sudah terlindungi dan ini akan membuat Anda tenang dalam menjalankan dan memaksimalkan usaha.

 

You can share this post!

Comments