• Indonesia
Ingin Dapat Uang Sebagai Influencer Di Media Sosial? Begini Caranya!
Peluang Usaha

Ingin Dapat Uang Sebagai Influencer Di Media Sosial? Begini Caranya!

Bagi kaum milenial pastinya sangat kenal dong dengan para influencer di media sosial?. Bahkan mungkin ada beberapa influencer yang sangat kamu kagumi dan menjadi trendsetter dalam gaya hidupmu. Namun, pernahkah kamu berfikir untuk menjadi salah seorang influencer?

Beberapa diantara kamu pasti pernah kan memiliki sebersit keingingan untuk menjadi influencer? Kebanyakan juga pasti minder atau tidak percaya diri dengan fisik masing-masing. Padahal, banyak loh influencer yang tidak mengandalkan fisik namun lebih ke skill dan ciri khas mereka.

Ingin tahu rahasia apa saja yang dilakukan para influencer sehingga bisa menjadi terkenal?. Yuk intip ulasannya di bawah ini.

Rahasia Sukses Jadi Influencer Media Sosial

Sekarang coba renungkan apa kekurangan dan kelebihan yang kamu miliki. Jika kamu sudah menemukan kelemahanmu, coba cari cara untuk mengubah kelemahan tersebut menjadi kekuatan. Nah selanjutnya kamu harus fokus pada kelebihanmu dan lakukan beberapa hal berikut:

1. Belajar Editing

Sebagai pemula pastinya kamu tidak memiliki fotografer pribadi untuk memotretmu. Langkah kecil yang bisa kamu lakukan secara bertahap, adalah dengan belajar editing foto dan video.

2. Menumbuhkan Jiwa Seni

Setiap orang memiliki jiwa seni masing-masing. Nah kamu harus menumbuhkan jiwa senimu di media sosial, misalnya dengan memilih warna tertentu untuk feed atau kreativitas lainnya. Semakin lama kamu melihat media sosialmu sendiri dan mengaturnya sendiri maka kamu akan semakin tahu dimana titik menariknya.

3. Jadi Influencer Yang Menebarkan Positif Vibes

Ya, selain kamu bahagia menjalani hidupmu sebagai influencer, kamu sekaligus menebarkan aura positif kepada lingkunganmu. Jangan sampai kamu membangun citra yang buruk di media sosial sehingga menimbulkan kemarahan dan kebencian pengikutmu.

4. Cari Target

Kamu harus tahu usiamu berapa dan apa yang disukai oleh para pengguna media sosial ketika berada di usiamu. Dengan target yang jelas, maka kamu setidaknya sudah memiliki pasar tersendiri di lingkungan media sosial. Jangan sampai, kamu menampilkan konten yang tidak sesuai dengan usiamu.

5. Hilangkan Rasa Minder

Untuk memulai semuanya, kamu harus menghilangkan rasa minder. Jika kamu tidak percaya diri dengan kemampuan yang kamu miliki, maka pengikutmu di media sosial akan sulit percaya juga. Jadi, latih dirimu untuk selalu percaya diri.

6. Jangan Buat Sensasi

Saat ini banyak yang bisa tenar hanya sekedar mencari sensasi di media sosial. Ingatlah bahwa mencari sensasi hanya akan mendatangkan ketenaran sementara. Media sosial bisa berubah trendnya hanya dalam hitungan detik maka, jika memang ingin menampilkan sensasimu, tetaplah dalam hal positif.

7. Jangan Anggap Remeh

Saat ini banyak yang mengira bawa menjadi influencer sangatlah mudah. Hanya tinggal beberapa kali ambil foto dan video maka uang datang dengan sendirinya. Padahal, asal kamu tahu ya, bahwa tidak ada pekerjaan yang mudah, semua memiliki resiko masing-masing.

Jejak media sosial tidak bisa hilang sampai kapanpun. Ketika seseorang memiliki reputasi buruk, maka reputasi tersebut bisa menghantuinya dalam jangka waktu yang lama, terlebih jika sudah tersebut dari satu tangan ke tangan lainnya.

Jadi, apakah kamu ingin menjadi influencer dan menjalankan usaha ini untuk mendapatkan pundi rupiah?. Jika memang iya, persiapkan mentalmu karena dunia influencer tidak semuanya indah. Ada persaingan, perselisihan dan lainnya yang memang harus kamu hadapi. Jadi, pastikan kamu sudah mempertimbangkan dengan matang sebelum terjun ke dunia influencer ini.

You can share this post!

Comments