• Indonesia
Inilah 5 Peluang Bisnis Makanan Sehat yang Cocok untuk Anak-anak
Peluang Usaha

Inilah 5 Peluang Bisnis Makanan Sehat yang Cocok untuk Anak-anak

Di masa pertumbuhannya, anak-anak memerlukan gizi yang seimbang. Hal ini bisa Anda dapatkan salah satunya dari makanan yang mereka konsumsi. Menurut Dr. Grace Judio-Kahl, pendiri Klinik Light House, tumbuh kembang anak akan lebih optimal jika diberikan makanan-makanan sehat sejak dini. Oleh karena itu, para orang tua harus mengawasi makanan apa saja yang dikonsumsi oleh si kecil.

Selain makanan berat, anak-anak juga menyukai makanan ringan atau jajanan. Jajanan ini bisa ditemui di mana saja, termasuk di pinggir jalan. Namun, kualitas makanan tersebut belum tentu baik karena gizinya yang masih harus dipertanyakan. Dengan begitu, kesempatan ini bisa Anda manfaatkan dengan membuat usaha jajanan anak-anak yang sehat.

Jajanan sehat umumnya terkesan ‘tidak enak’. Namun, Anda bisa mengemasnya dengan cita rasa yang mantap yang digemari oleh anak-anak. Lalu, jenis-jenis jajanan apa saja yang bisa Anda buat? Berikut rangkumannya.

1. Banana Nugget

Nugget umumnya terbuat dari daging ayam, Namun, kali ini anda bisa mencoba variasi nugget baru, yaitu dengan menggunakan bahan utama pisang. Selain menyehatkan tubuh, pisang juga memiliki rasa manis alami, sehingga Anda tidak perlu menambahkan gulapada proses pembuatannya.

Cara membuatnya, hancurkan pisang menggunakan garpu, kemudian cetak menjadi mirip nugget. Stelah tu, celupkan ke dalam telur yang sudah dikocok, lalu msukan ke dalam tepung roti. Diamkan selama lima belas mneit di dalam kulkas sebelum digoreng agar lebih melekat.

2. Rice Bars

Rice bars jug abisa menjadi peluang bisnis makanan sehat lainnya. Makanan yang satu ini sangat ccok dijadikan pengganjal perut, apalagi jika anak sedang kelaparan. Bahan utama dari menu ini, yaitu nasi kukus yang dicampur dengan oatmeal, biji bunga matahari, dan madu. Jika sudah tercampur dengan rata, masukanke dalam Loyang dan masukan ke dalam freezer. Jika sudah beku, potong menjadi beberapa bagian.

3. Broccoli Fries

Brokoli umumnya tidak disukai anak-anak karena rasanya yang terbilang hambar. Namun, And abisa berinovasi dengan mengolahnya menjadi Broccoli Fries. Cara membuatnya, yaitu dengan mencampurkan terigu dengan brokoli yang sudah diberi garam dan dipotong-potong, lalu goreng. Jajanan yang satu ini akan disukai anak-anak karena rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah.

4. Pumpkin Cookies

Buah labu tentu saja kaya akan manfaat bagi tubuh anak-anak.Labu mengandung protein, kalium, serat, folat, dan fosfor yang baik untuk pembentukan otot, menjaga kesehatan jantung, dan mengusir sel kanker dalam tubuh. Selain itu, labu juga rendah kalori, karbohidrat, dan lemak, sehingga aman dikonsumsi.

Agar anak-anak mau memakan buah in, Anda bisa mengolahnya menjadi cookies dengan mencampurkannya dengan bahan-bahan seperti tepung, baking soda, kayu manis, bubuk jahe, pala, allspice, garam, dan cengkih.

5. Sushi

Sushi saat ini menjadi makanan favorit semua orang, khususnya anak-anak. Namun, agar menjadi cemilan sehta yang aman dikonsumsi setiap hari, Anda bisa mengganti bahan utamanya menjadi buah-buahan. Untuk pembungkus kulitnya, Anda bisa menggunakan mentimun yang bijinya sudah dibuang terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa mengguanakan berbagai macam buah-buahan seperti nanas, stroberi, melon, dan lain sebagainya untuk isinya.

Itulah lima peluang usaha makanan sehat yang cocok dikonsumsi oleh anak-anak. Dengan menghadirkan makanan yang sehat, kebutuhuhan gizi anak-anak bisa terpenuhi, dan mereka bisa tumbuh dengan optimal. So, bisnis makanan sehat mana yang akan Anda pilih?

 

You can share this post!

Comments