• Indonesia
Inilah 7 Ide Bisnis Jajanan Anak yang Bisa Anda Lakukan! Untungnya Menggiurkan
Peluang Usaha

Inilah 7 Ide Bisnis Jajanan Anak yang Bisa Anda Lakukan! Untungnya Menggiurkan

Saat ini, banyak sekali ide bisnis yang bisa Anda jalankan, salah satu jajanan anak-anak. Ide yang satu ini cukup diminati karena keuntungannya yang terbilang cukup besar. Dengan modal yang minim, Anda bisa mendapatlan omzet hingga jutaan rupiah setiap bulannya. Ini merupakan kesempatan bisnis yang sayang untuk dilewatkan.

Harga untuk setiap jajanannya umumnya dipatok dengan nominal yang murah, sehingga sangat cocok dengan uang saku anak-anak. Selain itu, bentuknya yang terbilang cukup praktis dan juga unik bisa menarik perhatian anak-anak, sehingga jajanan menjadi sangat laku.

Lalu, ide bisnis apa saja yang bisa Anda lakukan? Berikut rangkumannya.

1. Pizza Mini

Siapapun tentu sangta menyukai pizza. Namun harga pizza yang ada di luar sana umumnya dipatok dengan harga yang cukup mahal, mulai dari puluhan sampai ratusan ribu rupiah. Oleh karena itu, Anda bisa menyupal makanan yang satu ini mejadi pizza mini, sehingga anak-anak bisa menikmati suguhan rasa pizza yang lezat seperti yang dijual di luar sana.

Anda bisa mematok harga seribu sampai tiga ribu rupiah sesuai dengan ukuran pizza. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapat keuntungan karena bahan untuk membuat pizza relatif murah.

2. Kebab Mini

Perpaduan saus, sayuran, dan daging panggang menjadikan kebab memiliki cita rasa yang sangat lezat. Ini tentu saja menjadi favorit hampir semua orang. Untuk menjualnya di kalangan anak-anak dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang lebih murah, seperti kulit lumpia, dan sosis sebagai pengganti daging panggang.

3. Papeda

Jajanan yang satu ini cukup ramai dijual di kalangan anak-anak. Terbuat dari tepung sagu yang dicampur air, kemudian dibubuhi aneka bumbu dan topping, rasa papeda menjadi sangat nikmat. Anda bisa menjualnya seharga seribu rupiah untuk satu buah papeda.

4. Telur Gulung

Telur bisa menjadi bahan utama untuk ide bisnis jajanan anak. Caranya, Anda bisa menyuguhkan dengan cara menggulung telur tersebut, sehingga bentuknya menjadi lebih unik dan mudah dimakan. Untuk harganya sendiri, Anda bisa mematok Rp. 2000 sampai Rp. 3000 rupiah per buahnya.

5. Rambut Nenek

Jajanan yang satu ini sudah hits dari zaman dahulu kala. Rambut nenek merupakan jajanan yang terbuat dari gula pasri, tepung terigu,dan pewarna makanan yang diolah menggunakan tangan sehingga menyerupai rambut nenek. Rasanya yang manis tentu disukai oleh anak-anak.

6. Salad Buah

Salad buah juga bisa menjadi alternatif lain untuk ide bisnis jajanan anak. Anda bisa membuah salad buah mini yang terdiri dari aneka buah-buahan, seperti jeruk, semangka, melon, papaya, dan lain sebagainya. Anak-anak umumnya menyukai buah-buahan, sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba peluang bisnis yang satu ini.

7. Cilok

Meskipun terbuat dari bahan sederhana, cilok menjadi jajanan favorit di kalangan anak-anak. Terbuat dari tepung tepung kanji dengan isian telur atau daging cincang, menjadikan rasa cilok sangat enak dan gurih, apalagi dengan tambahan saus yang membuat rasanya menjadi pedas. Untuk satu buah cilok, biasanya dipatok seharga Rp. 500 rupiah.

Itulah tujuh ide bisnis jajanan anak yang bisa Anda lakukan. Meskipun dipatok dengan harga yang murah, pastikan Anda menjaga kebersihannya dan membuatnya menggunakan bahan-bahan yang aman dikonsumsi. Menurut WHO, makanan yang tidak aman mengandung virus, bakteri berbahaya, dan zat kimia yang bisa menyebabkan lebih dari 200 penyakit.

 

You can share this post!

Comments