• Indonesia
Inilah Alasan Mengapa Bisnis Coffee Shop Bisa Laris Manis
Peluang Usaha

Inilah Alasan Mengapa Bisnis Coffee Shop Bisa Laris Manis

Kopi selalu menjadi hidangan minuman favorit dalam kondisi apapun. Saat memesan makanan, apapun itu jenisnya, minuman pendampingnya selalu kopi. Saat kondisi cuaca dingin, kopi bisa menjadi solusinya. Ini menunjukan bahwa kopi sudah menunjukan eksistensinya dari zaman dahulu sampai saat ini dan disukai banyak orang.

Minuman kopi bisa dengan mudah didapatkan dari biji kopi pilihan. Biji kopi ini kemudian melewati berbagai rangkaian proses mulai dari pemetikan, proses sangrai, dan penggilingan. Proses yang terakhir dilakukan untuk mengolah kopi ke dalam bentuk serbuk agar lebih mudah diseduh.

Zaman dahulu, biasanya kopi dikonsumsi oleh orang dewasa saja. Namun, saat ini anak muda juga mulai gemar mengonsumsi kopi. Hal ini bisa Anda lihat di sepanjang kedai kopi yang ada di sepanjang jalan yang dipenuhi oleh anak-anak muda. Dengan begitu, nongkrong sambil minum kopi sudah menjadi gaya hidup anak muda zaman sekarang.

Dengan adanya kebiasaan minum kopi ini, tren bisnis kopi mulai menjamur. Dengan demikian indusri kopi di Indonesia berpeluang untuk terus berkembang dan masih sangat terbuka lebar bagi Anda yang ingin terjun di bisnis yang satu ini.

Saat ini saja, kedai atau café kopi sudah tersebar luas di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya Bandung. Kopi tentu saja hidangan yang sangat pas di tengah-tengah cuaca bandung yang dingin menggelitik.

Lalu, mengapa bisnis kopi ini bisa sangat menguntungkan? Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Minum Kopi Sudah Menjadi Kebiasaan Masyarakat Indonesia

Minum kopi terbilang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Jika diperhatikan, kopi digemari oleh berbagai kalangan seperti mahasiswa, pegawai kantor, pengusaha, ibu-ibu, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tidak heran jika permintaan akan minuman yang satu ini terus meningkat.

2. Tidak Memerlukan Menu yang Ribet

Saat Anda membuka kedai kopi, menu yang disajikan tidak terlalu ribet. Anda bisa menyajikan kopi dengan berbagai varian rasa dan juga toping seperti green tea, cappuccino, cream, mocca, milk, dan masih banyak lagi.

Dengan demikian, pengunjung pun tidak akan bingung akan memesan apa. Untuk makanannya, Ana bisa menyajikan kudapan seperti kentang goreng, pisang keju, pie susu, sosis, dan masih banyak lagi.

3. Target Pasar Kopi yang Luas

Target pasar kopi terbilang cukup luas karena peminat kopi berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Dengan demikian, Anda bisa meraup keuntungan sebanyak-banyaknya dari bisnis yang satu ini.

4. Tempat yang Tidak Harus Mewah

Tidak seperti restoran-restoran bintang lima, kedai kopi cukup didesai sesederhana mungkin tanpa memerlukan ornament yang berlebihan. Kedai kopi umumnya didesain senyaman mungkin agar pengunjung bisa merasa nyaman dan betah saat nongkrong.

Agar tidak sepi, Anda bisa menyediakan fasilitas WiFi dan live music untuk menghibur pegunjung. Jangan lupa juga untuk menyediakan steker atau colokan listrik bagi pengunjung yang ingin mengisi daya ponselnya.

5. Omzet Harian

Tidak seperti bisnis lainnya, omzet kedai kopi bisa didapatkan secara harian. Biasanya, omzet akan meningkat saat weekend, dimana pengunjung memiliki waktu luang untuk berkumpul bersama teman-temannya.

Itulah lima keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat mendirikan bisnis kedai kopi. Agar mampu bersaing dengan kedai kopi lainnya, lakukanlah inovasi yang bisa menjadi ciri khas dari produk minuman kopi Anda. Semoga bermanfaat.

 

You can share this post!

Comments