Industri Migas Lesu, Medco Tetap Komit Jalankan CSR

medcoPalembang- PT Medco E&P tetap berkomitmen menjalankan program Sosial Perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) meskipun ditengah lesunya Industri Hulu Minyak dan Gas (Migas).

Semua program CSR di Sumsel tetap dijalan oleh anak perusahaan,seperti Blok Lematang, Rimau, dan South Sumatera, rutin melaksanakan program CSR di masing-masing wilayah kerjanya, yang bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Melalui kegiatan Workshop Workshop Industri Hulu Migas di Emilia Hotel Palembang, Kamis (2/6), Manager of PA-Security Indonesia West PT Medco E&P Indonesia, Sutami, menerangkan, adapun program CSR yang dilaksanakan selama ini, adalah untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok masyarakat di suatu wilayah, melalui program industri yang bisa dilaksanakan.

Dimana, salah satu contoh program CSR yang dilaksanakan di antaranya, padi SRI (System of Rice Intensification) organik, tanaman obat keluarga, budidaya perikanan darat organik, dan karet organik.

“Kita ingin mengajak maasyarakat, belajar mengembangan diri untuk kesejahteraannya sendiri, melalui bantuan program yang akan dilaksanakan oleh mereka,” jelasnya.

Selain itu, ada juga program lainnya, yang berkaitan dengan kegiatan sosial seperti, meningatkan sarana pendidikan bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Program Mobil dan Motor Pintar, dan pembangunan infrastruktur, seperti sekolah, jembatan, jalan dan rumah ibadah.

“Melalui CSR, kita ingin masyarkat dapat merasakan keuntungan dari eksplorasi yang dilakukan Medco. Melalui ini, kita juga berharap peran serta masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan di wilayah-wilayah kerjanya untuk terus mendukung operasi Perusahaan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Medco E&P juga berharap masyarakat dapat membantu mencegah kejahatan illegal tapping yang masih marak yang merugikan Negara.

Karena, produksi migas yang dilakukan Medco E&P di Sumsel selama ini telah didistribusikan untuk kebutuhan industri domestik, seperti pupuk dan kelistrikan, serta untuk kebutuhan gas transportasi kota dan rumah tangga.

“Apa yang kita lakukan untuk masyarakat di sekitar. Jadi, kita berharap dukungan masyarakat dan selruh pemangku kebijakan,” tandasnya.(red/wan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *