Pandeglang Terbuka Bagi Investor Asing

thumb_20151227_Pandeglang_Terbuka_Bagi_Investor_AsingPandeglang – Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Aah Wahid Maulany menyatakan daerah itu terbuka bagi investor asing yang ingin menanamkam modalnya di berbagai sektor.

“Kita terbuka bagi investor yang ingin berinvestasi, termasuk dari luar negeri,” katanya ketika dikonfirmasi di Pandeglang, Banten, Sabtu (26/12/2015).

Bahkan, kata dia, Pemkab Pandeglang telah nawarkan potensi investasi di daerah itu kepada investor asing, dan sejauh ini sudah ada yang menyatakan ketertarikannya, di antaranya dari China dan India.

Ia menyatakan, belum lama ini ada utusan dari perusahaan China dan India datang untuk menyampaikan keinginan investasi. Pembahasannya baru sebatas potensi yang tersedia.

Pemkab Pandeglang, kata dia, telah menyampaikan data semua potensi yang bisa digarap oleh investor. Tinggal mereka menetapkan pilihan mau berinvestasi pada bidang yang sesuai dengan yang diinginkannya.

“Kita sampaikan potensinya, jadi biarkan mereka memilih mana yang diminati. Kalau sudah positif kami siap membantu agar keinginan mereka bisa teralisasi,” ujarnya.

Mengenai potensi sumber daya alam yang ada, menurut dia, cukup banyak mulai dari pertanian, perkebunan, peternakan, pertambangan, pembangkit listrik hingga pariwisata.

Untuk pertanian dan perkebunan, kata dia, di Pandeglang masih cukup tersedia lahan yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan komoditi tertentu, termasuk karet dan kelapa sawit.

Kemudian peternakan, kata dia, Pemkab Pandeglang potensial untuk pengembangan unggas maupun jenis ternak besar seperti domba, kambing, kerbau dan sapi. Selama ini baru ada perusahaan yang membukan usaha peternakan ayam pedaging.

“Untuk ayam petelur, domba, kerbau dan sapi belum ada. Kita tawarkan pada investor asing untuk mengembangkan usaha itu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *