• Indonesia
Kelebihan Bekerja Sebagai Penulis Konten, Peluang Usaha Kreatif di Masa Pandemi
Peluang Usaha

Kelebihan Bekerja Sebagai Penulis Konten, Peluang Usaha Kreatif di Masa Pandemi

Masa pandemi membuat perubahan besar dalam tatanan ekonomi dunia. Tak sedikit orang yang terpaksa diberhentikan dari pekerjaannya alias PHK. Frustrasi kecewa, wajar bila itu yang dirasakan oleh mereka yang terkena dampak pandemi. Namun, selalu bersedih juga bukan menyelesaikan masalah. Kenapa tak mencoba kelebihan bekerja sebagai penulis konten?

Penulis konten adalah pekerjaan lepas atau freelance di bidang kepenulisan yang nantinya dimuat dalam media cetak atau media online. Saat ini penulis konten sedang banyak dibutuhkan karena banyak orang yang ingin mempromosikan jasa atau produknya lewat online. Dengan bantuan penulis konten, bahasa promosi akan terlihat lebih menarik.

Kelebihan Bekerja Sebagai Penulis Konten yang Membuat Banyak Orang Terpikat

Mereka yang bekerja sebagai penulis konten pastilah memiliki skill dan bakat menulis yang telah terlatih dengan baik. Sehingga tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Buat kamu yang tertarik untuk menjajal pekerjaan ini, bersiaplah untuk merasakan berbagai kelebihannya berikut ini.

1. Bisa Bekerja dari Rumah

Masa pandemi membuat kita harus melakukan segala aktivitas di rumah, mengisolasi diri agar terhindar dari rantai penularan virus COVID-19 atau virus corona. Bagi yang terbiasa bekerja di lapangan atau luar rumah, tantangan bekerja dari rumah tentulah akan sangat sulit dilakukan. Belum lagi yang sudah berkeluarga, dimana kamu bisa saja dibebankan oleh pekerjaan rumah tangga yang biasanya tak pernah kamu sentuh.

Lain halnya kalau kamu bekerja sebagai penulis konten, kamu bebas bekerja dari rumah. Tidak ada ikatan waktu untuk stay di kantor selama sekian jam. Hal yang wajib kamu lakukan adalah menulis apa yang ditugaskan dan menyetorkannya sesuai permintaan klien.

2. Kecanduan Membaca

Pada era gadget seperti sekarang ini, sangat sulit untuk tidak membuka smartphone. Bahkan saking asyiknya berinteraksi dengan gadget, membaca artikel edukatif pun terasa sangat sulit untuk dilakukan. Karena kebanyakan yang akan dilihat netizen adalah sosmed dan platform berbagai video serta game online.

Kelebihan bekerja sebagai penulis konten bisa membuat kamu kecanduan membaca artikel yang bersifat informatif, sebab kebanyakan klien adalah mereka yang ingin mempromosikan jasa dan produk yang bernilai baik di mata masyarakat. Jadi, tanpa sadar pengetahuanmu pun akan semakin bertambah luas ketika menjadi penulis konten.

3. Bebas Menentukan Jam Kerja

Seperti yang sekilas tertulis di poin pertama, penulis konten tak memiliki jam kerja seperti pekerja kantoran. Kapan ia akan memulai dan mengakhiri pekerjaannya, semuanya ditentukan oleh ia sendiri.

Jadi, kamu masih memiliki waktu luang untuk melakukan aktivitas lain. Seperti merapikan rumah, olahraga, hangout dan lain-lain. Tentunya harus ada manajemen waktu yang baik untuk hal ini.

4. Bayaran Tinggi

Jasa penulisan online memberikan peluang usaha untuk kamu berpenghasilan tinggi. Apalagi yang ada hubungannya dengan digital marketing. Karena setiap perusahaan yang memesan karyamu akan membayar dengan tarif yang berbeda. Ada yang tinggi, tapi ada pula yang rendah. Di sini kamu harus pandai-pandai memilah pekerjaan.

Dan buat kamu yang mempunyai skill menulis dalam bahasa Inggris, siap-siap untuk menerima bayaran tinggi karena orderan yang datang lebih banyak dari luar negeri, yang pasti setara dengan dolar.

Itulah beberapa kelebihan bekerja sebagai penulis konten yang bisa kamu rasakan di tengah sulitnya masa pandemi ini. Saat masa-masa seperti sekarang ini, hentikanlah untuk terus-menerus mengeluh, cobalah tenang dan berpikir kreatif tentang bagaimana cara agar dapat terus survive bertahan hidup!

 

You can share this post!

Comments