BJB Himpun Dua Juta Nasabah Produk SimPel

paket-ekonomi Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher meminta bank bjb mampu menghimpun nasabah Simpanan Pelajar (SimPel) di Provinsi Jawa Barat hingga dua juta orang pelajar.

“Jumlah pelajar SD sampai SMA di Jabar ada sekitar sembilan juta. Bisa dua juta saja pelajar memiliki Rekening SimPel, saya kira itu prestasi tersendiri bagi bank bjb,” kata Aher usai acara Aktivasi Tabungan SimPel di Halaman Gedung Sate Bandung, Jumat (27/11/2015).

Ia menuturkan jika nasabah Tabungan SimPel di Jawa Barat bisa mencapai target dua juta orang dan setiap orang menabung Rp1 juta per tahun maka dalam satu tahun bank bjb bisa menghimpun dana hingga Rp2 triliun.

“Kalau 500 ribu saja per-rekening dikali dua juta nasabah maka dalam satu bisa mencapai Rp1 triliun. Maka itu juga uar biasa jadi hati-hati jangan disepelekan dana kecil dalam volume besar,” kata dia.

Menurut dia, Tabungan SimPel ini memiliki fungsi mengedukasi anak-anak atau pelajar untuk terbiasa menabung sejak dini.

“Ini supaya anak-anak kita terbiasa dalam mengelola uang tidak hanya menerima atau membelanjakannya. Tabungan ini pengenalan kepada anak-anak bahwa menabung itu penting,” ujar dia.

Sementara itu, Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan menuturkan pihaknya turut aktif mendukung penuh program yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk kembali mengangkitkan kembali budaya menabung sejak dini melalui Simpanan Pelajar (SimPel) ini.

“Melalui peran aktif kami pada program ini diharapkan kami dapat menjadi salah satu bagian untuk memberikan pendidikan kepada para pelajar sebagai generasi penerus yang dapat menjadikan kegiatan menabung bukan hanya sebagai kewajiban melainkan kebutuhan,” kata dia.

Semenjak diluncurkannya Tabungan SimPel pada 8 September 2015 oleh OJK, lanjut Ahmad, bank bjb telah bekerja sama dengan 273 sekolah di Jawa Barat, Banten dan DKI.

“Adapun total siswa yang telah memiliki Rekening Tabungan SimPel di bank bjb sudah mencapai 54.429 siswa,” ujarnya. (He/we)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *