Danamon Optimistis Ekonomi Membaik di 2016

Danamon Optimistis Ekonomi Membaik di 2016

Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk Vera Eve Lim mengaku tetap optimistis jika pertumbuhan ekonomi untuk tahun depan akan lebih baik dan mampu mendorong perbaikan kinerja perbankan.

Meskipun demikian, Danamon masih menyusun proyeksi pertumbuhan kredit untuk tahun depan. Termasuk target pembiayaan untuk kredit kendaraan bermotor di 2016.

“Tahun depan rencana sedang kita kerjakan, angkanya setiap segmen dan automotif tahun depan belum punya. Tapi kita optimistis lihat kondisi tahun depan,” kata Vera di Menara Danamon, Jalan Dr. Satrio Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2015).

Dirinya menambahkan, perlambatan ekonomi pada 2015 memang berdampak pada pembelian kendaraan roda dua dan empat, yang akhirnya berdampak pula pada penyaluran kredit Danamon.

“Perlambatan pertumbuhan karena perlambatan ekonomi dan daya beli turun. Kita harap ekonomi tumbuh kembali. Kita berharap pada pertumbuhan ekonomi, belum ada peralihan kredit ke sektor lain,” terang dia.

Sementara itu, sampai dengan kuartal III-2015, kredit kendaraan melalui Adira Finance mengalami penurunan sebesar tujuh persen. Akibatnya, kredit Danamon juga turun dua persen dibandingkan kuartal sebelumnya dari Rp136,3 triliun menjadi Rp133,6 triliun.

“Pembiayaan kendaraan dan barang konsumen melalui Adira Finance turun tujuh persen mejadi Rp47,6 triliun dibanding Rp51,1 triliun pada periode yang sama tahun lalu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *