• Indonesia
Mau Bisnis di Rumah? 7 Peluang Usaha Minim Modal Ini Bisa Jadi Referensi
Peluang Usaha

Mau Bisnis di Rumah? 7 Peluang Usaha Minim Modal Ini Bisa Jadi Referensi

Saat ini, berbagai peluang usaha rumahan bisa Anda manfaatkan untuk menambah penghasilan. Untuk memulainya, Anda tidak perlu mengeluarkan modal dalam jumlah yang cukup besar. Di era yang serba canggih seperti sekarang ini, Anda bahkan bisa berbisnis tanpa mengeluarkan modal sepeser pun, seperti menjadi dropshipper.

Selain menjadi dropshipper, masih banyak peluang usaha lain yang bisa Anda tekuni dengan modal yang minim. Apa sajakah itu? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Air Minum Isi Ulang

Bisnis air minum isi ulang merupakan salah satu usaha rumahan yang bisa Anda tekuni dengan modal yang minim. Kebutuhan akan komoditi yang satu ini cukup besar, sehingga keuntungan yang didapatkan pun bisa terbilang lumayan.

Selain minim modal, bisnis yang satu ini juga terbilang cukup praktis. Anda cukup menyediakan mesin isi ulang air minum dan beberapa air galon. Nantinya, pembeli akan meminta Anda untuk mengisi air galon yang kosong, dan jika memungkinkan, Anda bisa sekaligus mengantar ke rumahnya.

2. Katering

Bisnis catering sangat cocok bagi Anda yang gemar memasak. Bisnis yang satu ini cukup melejit mengingat banyaknya acara yang diselenggarakan, seperti pernikahan, ulang tahun, pengajian, rapat dinas, dan masih banyak lagi.

Anda bisa bekerjasama dengan saudara atau tetangga yang juga memiliki minat untuk berbisnis catering. Dengan adanya kerjasama yang baik, bisnis Anda bia berkembang dan semakin maju.

3. Laundry Kiloan

Bisnis lain yang bisa Anda kerjakan di rumah, yaitu laundry. Bisnis yang satu ini tidak memerlukan modal yang cukup besar karena Anda cukup menyiapkan mesin cuci, sikat, setrika, pewangi pakaian, dan lain sebagainya.

Bisnis yang satu ini berpotensi ramai pembeli karena kesibukan ibu-ibu kantoran yan membuat mereka tidak memiliki cukup waktu untuk mencuci pakaian. Selain itu, bisnis yang satu ini juga diminati anak-anak kuliahan yang cenderung malas mencuci pakaian sat tugas menumpuk.

4. Penjahit Pakaian

Menjadi seorang penjahit pakaian juga bisa menjadi referensi bisnis rumahan bagi Anda yang memiliki skill di bidang ini. Tidak hanya skill menjahit saja, tetapi juga kemampuan merancang busana kekinian yang banyak dibuhkan khususnya oleh kalangan milenial.

Untuk memulia bisnis ini, modal utama yang harus Anda miliki, yaitu mesin jahit dan perangkat pendukungnya.

5. Makanan Ringan Kemasan

Makanan ringan atau snack merupakan kudapan yang banyak disukai oleh hampir semua kalangan. Untuk itu, Anda bisa mencoba bisnis makanan ringan dalam bentuk kemasan. Ada berbagai makanan ringan yang bisa dijual, diantaranya keripik singkong, makaroni goreng pedas, keripik kentang, dan masih banyak lagi.

6. Jasa Potong Rambut

Jasa potong rambut cocok bagi Anda yang memiliki skill di bidang ini. Prospek bisnis yang satu ini terbilang cerah karena konsumen akan selalu membutuhkan tukang potong rambut saat rambut mereka sudah tidak nyaman lagi.

7. Penulis

Menjadi seorang penulis online juga bisa dijadikan bisnis rumahan yang tidak memerlukan modal besar. BErmodalkan laptop, smartphone, dan koneksi internet saja, Anda sudah bisa bekerja dari rumah.

Anda bisa menjadi seorang penulis cerpen atau novel, penulis artikel di berbagai media online, dan masih banyak lagi. Jika memiliki kemampuan menulis dalam bahasa asing, penghasilan Anda akan jauh lebih besar dibandingkan menulis dengan bahasa Indonesia.

Itulah tujuh peluang bisnis rumahan minim modal yang bisa Anda jadikan referensi. Apapun bisnis yang Anda jalankan, lakoni dengan tekun dan penuh tanggung jawab agar kesuksesan bisnis bisa dengan mudah Anda dapatkan.

 

You can share this post!

Comments