• Indonesia
Mau Tinggal Nyaman Saat Tinggal di Apartemen? Milenial Harus Simak 5 Tips Ini
Properti

Mau Tinggal Nyaman Saat Tinggal di Apartemen? Milenial Harus Simak 5 Tips Ini

Apartemen menjadi salah satu hunian yang banyak digunakan oleh hampir semua kalangan. Selain lokasinya yang cenderung lebih strategis, apartemen juga mampu menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, seperti klinik, kolam renang, tempat gym, mini market, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tidak sedikit yang membeli atau menyewa hunian bertingkat yang satu ini untuk kebutuhan tempat tinggal, baik itu sementara maupun dalam jangka waktu yang lama.

Di Jawa Timur sendiri, menurut Direktur Proyek PT PP Properti Suramadu, Satrio Sujatmiko, pasar apartemen saat ini terbilang cukup besar. Sekitar 30% sampai 40% pembeli apartemen yang sedang dipasarkan berasal dari kalangan milenial. Hal ini cukup membuktikan bahwa apartemen mampu untuk memenuhi gaya hidup golongan milenial saat ini.

Fasilitas yang lengkap serta lokasi yang cukup strategis tidak selalu membuat situasi dan kondisi apartemen menjadi nyaman. Oleh karena itu, Anda bisa menciptakannya sendiri dengan mengikuti tips-tip si bawah ini.

1. Tidak membuat gaduh atau suara berisik

Hal pertama yang bisa Anda lakukan, yaitu tidak membuat suara berisik dan membuat kegaduhan. Pasalnya, jarak hunian Anda dengan yang lainnya sangatlah berdekatan. Jika Anda dengan sengaja membuat kegaduhan seperti bertengkar atau membuat pesta bersama teman-teman, atau suara-suara berisik seperti mendengarkan lagu, hal tersebtu hanya akan mengganggu tetangga.

Dengan demikian kenyaman Anda akan sangat terganggu karena mau tidak mau akan mendapatkan protes dari tetangga setiap saat. Oleh karena itu, sebaiknya ciptakan suasana tenang agar Anda dan tetangga bisa sama-sama merasakan kenyamanan.

2. Memanfaatkan fasilitas sebaik mungkin

Tips yang kedua, yaitu dengan memanfaatkan fasilitas apartemen sebaik mungking. Misalnya, Anda bisa menggunakan jasa layanan laundry dan cleaning. Dengan demikian, ruangan hunian Anda akan senantiasa nyaman dan bersih tanpa harus membersihkannya sendiri. Biasanya, Anda akan diminta untuk membayar biaya layanan tersebut satu bulan sekali. Hal ini tentu saja sepadan untuk menciptakan suasana yang bersih dan nyaman.

3. Memilih apartemen sesuai kebutuhan

Sebelum memilih apartemen mana yang akan ditinggali, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal seperti fasilitas, harga lokasi, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan Anda harus memilih apartemen sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Bayangkan saja Anda membeli apartemen dengan harga sewa atau harga jual yang mahal dengan kondisi keuangan yang tidak mendukung. Hal ini tentu saja akan membuat ketidaknyamanan karena setiap bulannya Anda harus mencicil apartemen dengan nominal yang tidak sedikit.

Selain itu, perhatikan juga ukuran apartemen. Jika Anda memiliki anggota keluarga yang cukup banyak, pilihlah kamar yang cukup luas. Sebaliknya, jika tinggal seorang diri, Anda bisa memilih apartemen yang kecil.

4. Memilih teman yang asik untuk tinggal bersama

Tinggal seorang diri umumnya bisa membuat Anda kesepian. Oleh karena itu, tidak salahnya untuk mengajak teman atau sahabat Anda untuk tinggal bersama. Biasanya, jika sudah memiliki kedekatan dengan seseorang tersebut, Anda merasa nyaman untuk selalu dekat bersama dia. So, pilihlah teman yang asik dan bisa menerima susah senang bersama untuk tinggal bersama.

5. Memilih furniture yang sesuai

Apartemen cenderung memiliki ukuran yang lebih minimalis dibandingkan dengan hunian-hunian lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih furniture-furnitur yang pas dan cocok. Pilihlah furniture yang bisa memberikan ruang gerak, alias tidak terlalu besar. Dengan demikian, ruangan pun akan semakin nyaman untuk ditinggali karena tidak sumpek dan sempit.

Itulah lima tips agar tetap nyaan saat tinggal di apartemen. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

You can share this post!

Comments