• Indonesia
Menuntut Pengembalian Uang Muka Rumah, Konsumen Kembali Datangi Pengembang
Berita

Menuntut Pengembalian Uang Muka Rumah, Konsumen Kembali Datangi Pengembang

Tangerang - Pupus sudah harapan Lenggo Geni seorang karyawati swasta dengan gaji yang termasuk pas-pasan untuk memiliki rumah sederhana dengan label subsidi pemerintah di tangan developer perumahan.

Wanita cantik itu menuturkan jika uang muka untuk pembelian sebuah unit rumah di perumahan Bumi Berlian Serpong itu didapat dari hasil tabungannya selama 3 tahun. "Iya mas, tabungan saya ludes untuk uang muka pembelian rumah di sana" tuturnya.

Berawal dari informasi sebuah iklan di internet di pertengahan 2016, yang mengiming-imingi kenyamanan di perumahan tersebut, karyawati swasta itu tertarik membeli rumah seharga Rp 133 juta di kawasan desa Cidokom, Kabupaten Bogor. PT Cakrawala Karya Kinakas selaku pengembang perumahan tersebut menjanjikan rumah subsidi program pemerintah sejuta rumah tipe 36/60 akan segera dibangun awal 2017.

Lenggo pun kemudian menyerahkan semua yang dibutuhkan dan memberikan booking fee serta uang muka pada akhir 2016.

Tanpa dinyana, setelah menunggu janji manis pihak pengembang, lahan yang dalam site plan di klaim milik PT Citra Karya Kinakas, ternyata telah digarap pengembang lain.

"Saya bingung mas saat ini, harus mengadu kemana, pihak PT CKK pun seolah tidak peduli dengan masalah ini, saya dan teman teman menuntut pengembalian uang muka 100%" tambahnya saat ditemui wartawan di lokasi kantor PT Cakrawala Karya Kinakas di bilangan BSD, Tangerang (26/4)

"Mediasi yang diinisiasi Kanit Intelkan Polsek Serpong di awal April pun sampai sekarang masih belum ada kejelasan dari pihak CKK" tambahnya pula.

Saat berita ini diturunkan, pihak manajemen sulit dimintai keterangan oleh wartawan yang masih menunggu bersama ratusan korban di halaman kantor PT Cakrawala Karya Kinakas.

"Semoga masalah ini bisa menjadi perhatian pemerintah mas" katanya menutup pembicaraan. (RDK/HE)

You can share this post!

Comments