• Indonesia
Modernland Realty Raup Untung Hingga Rp. 1,9 Triliun
Properti

Modernland Realty Raup Untung Hingga Rp. 1,9 Triliun

Dilansir dari Kontan.co.id bahwa tahun ini tahun 2018 menjadi tahun terbaik untuk berinvestasi dalam bidang properti. Banyak sekali perusahaan properti yang mengantongi hingga triliunan rupiah sepanjang awal tahun 2018 ini saja. Dan hal ini di prediksi akan terus berlangsung hingga habis tahun 2018.

Salah satu perusahaan properti yang meraup untung sangat besar adalah PT Modernland Realty Tbk atau sering di kenal dengan PT MDLN. Di awal tahun 2018 saja dan sepanjang kuartal pertama tahun 2018 perusahaan besar ini sudah mengantongi keuntungan hingga Rp. 1,9 triliun. Untung yang sangat besar tentunya.

Meskipun belum mencapai 100% dari target keuntungan yang di tentukan yaitu sebesar Rp. 3,5 triliun tetapi setidaknya sudah lebih dari 54,2% dari target yang sudah terpenuhi. Padahal ini baru di awal tahun 2018 saja belum hingga akhir tahun 2018. Namun keuntungan bisnis properti ini di prediksi akan terus meningkat hingga akhir tahun 2018 nantinya.

Pencapaian target fantastis tersebut di dukung oleh hasil penjualan lahan ke anak usaha dari MDLN. Selain itu PT Modernland Realty Tbk juga menjalin kerjasama dengan PT Waskita Modern Realty di sepanjang kuartal pertama tahun 2018. Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan lahan yang memiliki luas hingga 349 hektare (ha) yang kemudian di kembangkan menjadi toll Road City di Bekasi.

Meski sudah resmi mengantongi keuntungan sebesar Rp. 1,9 triliun tetapi sumbangan dari pihak industrial sendiri masih jauh dari target. Karena PT Modernland Realty Tbk menargetkan sumbangan dari pihak industrial sebesar Rp 1 triliun dan kini baru terkumpul 58 miliar saja. Tidak hanya itu ada lebih dari 90% pihak marketing sales yang masih di topang oleh sektor residensial.

Direktur PT Modernland Realty  Tbk, Cuncun Wijaya mengatakan “Transaksi dari penjualan lahan yang kami lakukan ke anak usaha itu Rp. 1,1 triliun yang sudah masuk ke dalam catatan selama kuartal I tahun 2018”. Meski sumbangan dari pihak industrial bisa di katakan masih jauh dari target.

Tetapi pihak MDLN sendiri terus optimis dengan penjualan properti selama tahun 2018 ini. Itu di karenakan hasil penjualan sektor residensial dari MDLN sendiri yang berada di luar lahan dan di jual ke anak usaha menurut direktur PT Modernland Realty Tbk mengalami siklus jual beli yang sangat bagus.

Oleh karena itu di tahun 2018 ini pihak MDLN akan lebih fokus ke proyek yang ada di Jakarta yaitu Jakarta Garden City (JGC). Perusahaan ini nantinya akan melakukan pengembangan dengan membangun empat produk sekaligus di tahun 2018. Kini dari empat produk tersebut sudah ada dua produk yang sudah di luncurkan dari pihak PT Modernland Realty Tbk ini, yaitu satu kluster ruko serta satu tower apartemen.

Hebatnya meski baru di luncurkan di kuartal pertama tahun 2018, kluster ruko tersebut sudah habis terjual. Ruko yang bertemakan New East dan di bangun di atas lahan seluas 4,5 hektare (ha) ini menjadi incaran para pengusaha karena lokasinya yang sangat strategis. Tetapi tidak hanya ruko saja yang laris, apartemen pun mempunyai nasib yang sama.

Dari awal peluncurannya hingga saat ini sudah terjual sebanyak 287 unit apartemen dari 310 apartemen yang di buat oleh MDLN tersebut. Jadi bagaimana tertarik untuk terjun ke bisnis properti?

You can share this post!

Comments