Mantap..! Jelang Lebaran Idul Fitri, Jalan Provinsi di 5 Kabupaten/kota di Sumsel Segera Diperbaiki

Palembang- Jalan provinsi di 5 kabupaten/kota di Sumsel mendapat prioritas untuk diperbaiki guna menghadapi arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Sumsel, Syamsul Bahri mengatakan, pihaknya telah mela

ilustrasi

ilustrasi

kukan pemantapan dan memanggil 23 Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). Untuk segera mengantisipasi arus mudik/balik dan lebaran.
Kelima daerah tersebut seperti Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan, Kabupaten Empat Lawang, dan Kota Pagaralam.

Menurutnya, kondisi jalan di 5 kabupaten/kota tersebut, kondisinya sudah seharusnya segera diperbaiki. Selain itu, Gubernur Sumsel juga telah mengintruksikan pihaknya untuk memperbaiki setiap jalan yang rusak secepat mungkin. “Jadi H-7 sebelum lebaran jalan sudah mantap,” terangnya, Rabu (15/6/2016).

Jalan provinsi yang melalui 5 kabupaten/kota tersebut, Kabupaten OKU Timur 255,75 km ada 6 ruas jalan, Kabupaten OKU Selatan 191, 22 km ada 5 ruas jalan, Kabupaten OKU 134,85 km ada 5 ruas jalan, Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagaralam. Dengan total panjang mencapai sekitar 600-700 KM, dari total jalan provinsi sepanjang 1500 km.

Syamsul menambahkan, adanya keterbatasa dana yang tersedia. Pihaknya tidak dapat memperbaiki seluruh jalan provinsi yang mengalami kerusakan. Mengingat dana yang tersedia di bawah Rp 200 miliar.[one]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *