• Indonesia
Peluang Bisnis Properti untuk Mahasiswa
Properti

Peluang Bisnis Properti untuk Mahasiswa

Kamu mahasiswa dan tertarik untuk menjalankan bisnis properti? Ini bukan jalan buntu untuk kamu. Karena kini siapa pun bisa menjadi pelaku bisnis ini. Oleh karena itu, ketika masih mahasiswa, kamu bisa memulai dari sekarang. Siapa tahu kamu nanti bisa menjadi agen properti yang sukses. Siapa tahu kan?

Tetapi kamu mungkin masih bingung hendak melakukan apa. Tenang, kamu bisa belajar menjadi pelaku bisnis properti dari sini. Sebab tidak ada hal yang tidak mungkin. Kamu bisa belajar mulai dari sekarang.

Penasaran kamu bisa melakukan apa saja? Mari kita bahas bersama-sama.

Bisnis Properti untuk Mahasiswa

Bisnis properti semakin menjamur saja. Kamu pasti mulai menyadari hal ini. Karena bisnis berbasis sandang, pangan, dan papan itu tidak akan pernah mati. Kalau urusan sandang dan pangan terus melaju pesat, bidang papan malah lebih keren lagi.

Semua orang ingin tinggal di sebuah hunian. Tidak ada orang normal yang ingin tinggal di jalanan. Semua ingin menempati sebuah tempat yang tepat. Tidak terkatung-katung di jalan. Oleh karena itu, kamu bisa mulai dari sekarang.

Lewat bisnis ini kamu bisa sukses untuk sekarang hingga masa depan. Lagipula manusia selalu butuh tempat tinggal bukan. Nah, peluang yang bisa kamu lakukan selagi masih menjadi mahasiswa antara lain:

  1. Broker Properti

Kamu tidak akan diikat waktu ketika memutuskan menjadi seorang broker properti. Karena yang disorot bukan persoalan waktu, melainkan pencapaian. Ketika kamu mampu menggaet klien dengan waktu sesingkat mungkin, maka ini pencapaian luar biasa.

Disela waktu kuliah, kamu bisa memetakan pasar untuk properti yang kamu jual. Kamu bisa bergabung ke berbagai agen properti yang membuka peluang untuk menjadi broker. Setelah itu, kamu bisa menjalankan profesi ini dengan santai.

Ingat, untuk menjadi broker yang handal, kamu harus menguasai ilmu komunikasi dan psikologi. Jangan lupa untuk terus belajar ya!

  1. Menjadi Agen Makelar Properti

Kamu tidak harus bergabung ke dalam agen-agen besar, tetapi kamu bisa coba dengan melihat peluang di sekitar rumahmu. Apakah ada tetangga maupun saudara yang tengah menjual rumah tetapi belum laku?

Bila ada, kamu bisa membuat iklan untuk memasarkan objek properti ini atas namamu. Ketika kamu memperoleh klien yang berminat membeli, kamu akan mendapat fee dari transaksi ini. Asyik sekali kan?

  1. Menjadi Pemasar Kos-Kosan

Apakah kamu pernah ngekos? Bila iya, mengapa tidak sekalian menjadi makelar dari kos itu. Kamu bisa minta izin kepada pemilik kosmu agar diperbolehkan memasarkan kosnya. Kamu bisa mendapat tambahan uang dari ini.

Atau kamu bisa melihat peluang dengan keluar menuju lingkungan. Setiap tahun pasti ada kos baru. Nah, kamu bisa mengambil peluang dengan memasarkan kos-kos baru itu. Pasti pemilik kos pun senang karena ada yang membantu mencarikan pelanggan untuk  kosnya.

Peluang yang bisa diambil sangatlah besar. Tinggal kamunya mau berjuang atau tidak. Daripada menganggur disela jam kosong, mengapa tidak coba menjadi makelar properti saja. Selain tidak menguras banyak waktu, kamu pun bisa mendapat pendapatan dari profesi ini.

Tapi ingat, kamu harus meningkatkan kapasitas diri sebelum melakukannya. Pekerjaan ini membutuhkan kemampuan tingkat tinggi. Sebab properti itu barang mahal, kamu harus mampu menjualnya dengan taktik dan strategi.

Selagi masih menjadi mahasiswa, belajarlah tanpa lelah. Supaya kelak kamu menjadi agen properti besar. 

You can share this post!

Comments